Baderhood Surabaya Gelar Romadonasi, Sukses dengan Kegiatan Sosial di Mushola

Otoinfo.id – Forum bikers usia 40+ yaitu Baderhood, saat ini sudah tak asing lagi di telinga para bikers di Indonesia. Dengan semangat dan kekompakannya, Baderhood mampu menarik perhatian dan simpati para bikers usia matang untuk bergabung.
Seperti Baderhood TKP Surabaya yang juga selalu aktif dan mengikuti kegiatan Baderhood Indonesia.

Pada bulan Ramadhan ini, Baderhood Indonesia mengadakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia yaitu Romadonasi, kegiatan sosial Romadonasi dilaksanakan secara serentak di 70 Kota/Kabupaten di Indonesia.

Baca Juga : ARCI Surabaya Chapter #ikhtiarbaik Bersama Fatigon, Gelar Baksos Ke Panti Asuhan

Momen ini dimanfaatkan Baderhood Surabaya untuk melakukan kegiatan sosial di Mushola An Nur Karang Rejo Timur 2, RT 002 RW 003. Pada hari Sabtu (1/5), anggota Baderhood Surabaya merapat kelokasi untuk memberikan donasi berupa sembako, karpet musholla, sajadah, mukena, sarung, meja ngaji dan juga Al-Quran.

Kegiatan diawali dengan sambutan PIC Baderhood Surabaya, Abah Dowan dan Pihak Takmir Musholla. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan donasi perlengkapan, kemudian Tausiyah dengan tema Bikers Juga Manusia, lalu  buka puasa bersama dengan warga sekitar Mushola.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, juga menumbuhkan jiwa sosial dibulan suci ramadhan yang berkah. Jadi selain hobi motor, kegiatan religi dan sosial tetap harus dibangun.

Seluruh dana yang dibutuhkan berasal dari swadaya yang dikumpulkan dari para donatur anggota Baderhood Surabaya.

Sebelumnya pada H-1 ramadhan, Baderhood Surabaya melakukan kerja bakti di Mushola An Nur mulai dari pembersihan, pengecatan, perbaikan instalasi listrik, perbaikan sarana prasarana lain seperti kipas angin.

Mushola An Nur dipilih untuk kegiatan Baksos karena masa Pandemi meminimalisir penularan covid-19 dan aturan pemerintah menghindari kerumunan. Jadi dilakukan di Mushola dan dikhususkan kegiatan religi. Dan kegiatan seperti ini rencananya akan dijadikan agenda rutin Baderhood Surabaya. Selanjutnya akan melengkapi sarana prasana untuk TPQ (Taman Pendidikan Quran) dan jangka panjang akan gerilya ke tempat lain yang ada mushola kurang terawat.

Baca Juga : Wow! Rafid Topan Bangun Lintasan Flat-Track di Kawasan Sirkuit Sentul , Pakai Alat Berat Pribadi

“Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan antusias masyarakat setempat untuk lebih giat lagi beribadah,” harap Om Iwan Prast Kordinator Regional Jawa Timur dan PIC Nasional Bidang Internal.

Abah Dowan, PIC Baderhood Surabaya pun menyampaikan, “Ucapan terimakasih kepada pengurus Musholla An Nur, masyarakat Karangrejo Timur 2 yang telah mendukung kegiatan ini, tim support dan seluruh anggota Baderhood yg berpartisibasi pada giat Romadonasi ini.”

Abah Dowan juga menyebut harapannya jika kegiatan seperti ini bisa dijadikan rutin sebagai sarana mempererat silaturahmi dan bisa menjadi motivasi kedepan untuk all biker dalam kegiata sosial dan religi. Semangat I Love Asooyy… Aji