Otoinfo.id – Bagaimana velocity stack (VS) mengubah aliran udara? Ketika mesin bekerja, moncong throttle body mengisap udara. Sayangnya, dalam bentuk throttle body bawaan pabrikan udara yang lewat jauh dari kata optimal.
Desain tepi throttle body membuat aliran udara jadi acak dan kecepatannya rendah. Padahal speed udara menjadi salah satu faktor menghimpun torsi.
Baca Juga : Velocity Stack Bukan Sekadar Moncong Di Throttle Body
Nah, berkat velocity stack, aliran udara yang masuk menuju throttle body termanipulasi. Dimensi velocity stack memungkinkan udara yang terisap memiliki kecepatan yang lebih tinggi.
Bahkan bagian tepinya membantu juga dalam menambahkan jumlah udara yang terisap. Dibanding dengan tanpa velocity stack, jelas jauh berbeda. Ujung-ujungnya pasti power.
Eh, ternyata VS tidak melulu soal bentuk. Panjang dari corong, turut menentukan kecepatan udara yang masuk ke mulut throttle body. MT4
![](https://www.otoinfo.id/wp-content/uploads/2024/07/iklan-grup-artikel.png)