Hebat! Andalkan IRC Speed King, Ninja FFA ABRT Cetak Rekor Nasional 6,627 Detik

NInja FFA ABRT20 Pencetak Rekor Nasional

Otoinfo.id – Rekor nasional drag bike baru saja terpecahkan pada seri pembuka Kawahara IRC IDC 2019, Minggu (10/3) lalu, setelah sebelumnya rekor dipegang oleh Rully PM dengan catatan waktu 6,731 detik. Adalah Iqbal Gimbal, pemecah dan pemegang rekor saat ini dengan catatan waktu 6,627 detik. Unggul 0,001 dari time Wildan Kecil pada babak penyisihan FFA 350 cc. Iqbal yang aslinya nggak Gimbal melesata dengan Ninja FFA korekan AB Bendol.

Perang 6,6 detik hingga 6,7 detik ada pada babak penyisihan kelas ini. Bahkan dari 16 besar finalis, 6 diantaranya mampu cetak 6,6 detik. Selisihnya pun sangat sedikit. Pokoknya ketat!

Baca Juga : Hasil Kawahara IRC IDC 2019 (Wonosari) : Pertarungan Ketat, Siapa yang Tercepat?

Cuaca lokasi penyelenggaraan pada saat itu juga mendukung. Panas terik Sirkuit NP Lanud Gading menjadi saksi rekor nasional dipecahkan. Tentunya tidak hanya dukungan joki dan pacuan yang pas saat itu.

Selain penggantian spek knalpot berlabel ABRT20 ini, ternyata rahasia pacuan FFA 350 karya AB Bendol juga mengaplikasikan ban bermerk IRC Speed King dengan kualitas kompon yang oke. Bisa dilihat pada bagian depan dipasangkan IRC Speed King ukuran 50/90-17. Dan untuk belakangnya pakai IRC Eat My Dust ukuran 70/80-17.

Baca Juga : Kawahara IRC IDC 2019 (Wonosari) : Wow! Iqbal Gimbal Pecah Rekor 6,627 Detik di Penyisihan FFA 350, Korekan ABRT20

Bagi yang belum paham bedanya IRC Speed King dan IRC Eat My Dust yaitu untuk Speed King diproduksi lokal alias asli buatan Indonesia, sementara Eat My Dust adalah ban impor asal Negeri Gajah Putih. Bicara soal harga juga ada perbandingan diantara keduanya. Namun, kualitas keduanya hampir sama. Terbukti kan, pemecah rekor nasional saat ini juga pakai ban produk IRC. Mantap!Wawan/Aji