Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II Bisa Buat Harian? Ada Konsekuensinya!

Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II.

Otoinfo.id – Balap nasional memang masih menggunakan motor bebek. Ini yang menjadikan Pirelli, produsen ban asal Italia itu menghadirkan ban tipe Diablo Rosso Corsa II yang dikhususkan buat balap. Namun hadirnya ban tersebut juga tak lepas dari para pecinta balap, banyak yang memakai ban tersebut untuk disematkan pada motor harian.

Tapi amankah ban balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II buat harian?

Baca Juga : Ban Pirelli Angel Scooter Pilihan Tepat Buat Matic Lokal, Tersedia Berbagai Ukuran!

“Secara official Pirelli tidak merekomendasikan ban balap di pakai harian. Tapi jika konsumen tetap menggunakan ban balap sebagai ban harian, maka Pirelli Diablo Rosso Corsa II itu pattern intermediate (bisa basah & kering) dan memiliki jalur buangan air. Jadi masih aman dipakai harian,” kata Andre Satrio, Manajer Motorsport Pirelli Asia.

Menurut Radian salah satu pecinta aliran modifikasi gaya racing daily use, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II memang enak, cocok buat segala cuaca. “Mau kering atau basah tetep bisa putar gas tanpa takut tergelincir,” ujarnya. Radian memasang ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II ini pada motor Honda Karisma 125 yang digunakan untuk kesehariannya.

Baca Juga : Pirelli Scorpion MX Extra X, Multilapis Dengan Ketahanan Tinggi Terhadap Tusukan!

Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa, bikin makin terlihat sporty.

Baca Juga : Mengenal Pirelli Scorpion MX Extra X, Cocok Buat Latihan dan Balap, Daya Tahan Lebih Lama!

Nah, penggunaan Pirelli Diablo Rosso Corsa II ini juga ada konsekuensinya. Karena ini ban balap dan konturnya untuk kecepatan, pastinya soft compound. Jadi ban akan makin lengket dengan aspal. So, konsekuensinya yakni jangka waktu pemakaian juga makin cepat habis. Aji