Banjarnegara R15 Communitas (BAR15TA) : Berawal dari Secangkir Kopi, BAR15TA Siap Gelar Anniversary!

Otonifo.id – Yup, sesuai namanya BAR15TA ini berawal dari Bro Nugroho, Bro Dayat dan Bro Yogi yang sering ngumpul sambil ngopi sob… Mereka bertiga sebelumnya memang sudah pernah jadi bikers juga. Nah, dari situ mereka berinisiatif untuk membangun sebuah club bernama BAR15TA. “Selama tiga bulan kami sering ngopi bareng, berawal dari ketidak sengajaan pertemuan kami yang sudah lama berpisah, sejak saat itu terus menerus ngumpul akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah club,” kata Nugroho #001 BAR15TA.

Berkat usaha dan keyakinan mereka bertiga, sampai sekarang ini sudah mencapai 70 anggota. BAR15TA sendiri berdiri pada 14 Desember 2016 lalu. Hampir dua tahun berdiri, banyak kegiatan yang rutin mereka lakukan. Mulai kopdar rutin, touring wajib sampai peduli sesama dengan melaksanakan penggalangan untuk korban bencana. “Kalau kopdar kami setiap malam minggu dan kopsan pengurus setiap hari rabu. Kemarin juga kami melaksanakan penggalangan dana buat bencana Lombok serta bencana di Kalibening,” imbuhnya.

Untuk kopdar sendiri mereka di depan Lucky Optik Banjarnegara. Bagi member yang sudah tergabung juga wajib mengikuti tourjib setiap enam bulan sekali, tidak hanya tourjib mereka juga melaksanakan tourwis loh.. Joss!

Saat Hadir di Jambore Daerah R Series Jateng DIY.

Tidak lupa juga mereka mengadakan tasyakuran satu tahunnya pada tahun 2017 lalu, dan di tahun 2018 mereka juga punya planning akan adakan Anniversary keduanya. “Tahun ini kita ada Anniversary, sudah pembentukan panitia juga. Untuk tempat ada dua planning antara Depo Pelita sama Balai Budaya. Disana nanti ada banyak kegiatan, mulai dari games, doorprice, hiburan dan baksos untuk anak jalanan dan panti asuhan,” tutup Nugroho. Oke, semoga planning acara sesuai keinginan ya! Aji