Bebek 4T TU 130 cc Bonanza Ubah Karakter Mesin untuk Konsisten Dijalur Juara!

Otoinfo.id – Bonanza 253 Bogor merupakan salah satu bengkel yang dikenal dengan karyanya yakni Bebek 4T TU 130 cc. Dibeberapa event seputaran Jawa Barat, karyanya sering bersaing di podium teratas.

Kevin owner Bonanza 253 Bogor kali ini sedang melakukan riset terhadap motornya itu. “Event terakhir ada masukan kemarin dari pembalap mas dan ada sedikit problem di power bawah, makanya ini coba buat diperbaiki dengan lakukan beberapa riset tentunya,” jawab Kevin.

Baca Juga : Sempat Redup, Bison Racing Team Siap Comeback Bawa Racikan Anyar, Incar Rekor!

Riset difokuskan pada rasio dan penataan kompresi yang lebih tinggi. Dari segi rasio , Kevin selaku owner ingin mencoba menggunakan rasio yang lebih berat dari sebelumnya. “Untuk rasio cuma ubah gigi 1 aja mas, yang semula pake 13/34, sekarang pake 14/35,” ucapnya.

Dengan lebih diberatkannya rasio gigi 1 ini, diharapkan motor lebih stabil dipower bawah, dan untuk mendukung penggunaan rasio yang lebih berat, penggunaan kompresi juga turut dinaikan.

Baca Juga : Sempat Redup, Bison Racing Team Siap Comeback Bawa Racikan Anyar, Incar Rekor!

“Ya penggunaan rasio yang lebih berat tentu melibatkan kompresi yang harus dinaikan. Sehingga mesin bisa hasilkan tenaga yang lebih besar dan mendukung pengguaan rasio yang berat tersebut. Sebelumnya menggunakan kompresi di angka 14.1:1 dan nanti akan coba dinaikan lagi, belum tau pasti angkanya berapa karena harus disesuaikan juga dengan karakter power atas,” lanjutnya.

Semoga saja risetnya membawa hasil positif ya mas, kita tunggu penampilan dievent berikutnya. Felix