Otoinfo.id – Di balik podium juara LFN HP969 Series, ada satu motor bebek 2-tak 130cc yang mencuri perhatian. Milik Robby Sakera dari LFN HP969 Racing Team, motor ini bukan cuma tampil buas di lintasan, tapi juga dibekali spek teknik yang bikin penasaran. Untungnya, Om Bendol, mekanik dari ABRT20 yang jadi otak di balik performa motor ini, bersedia membocorkan dapurnya langsung ke redaksi Otoinfo.
Motor racikan ini punya rasio kompresi 7,5:1, angka yang cukup terukur demi menjaga ketahanan mesin selama 20 lap, sesuai regulasi balap. Di sektor porting, knalpot, hingga setelan timming, Om Bendol mengaku main aman tapi tetap maksimalin performa di putaran menengah hingga atas, menyesuaikan karakter Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) yang memang butuh tenaga top-end.

Ukuran exhaust port dibikin 24,5 mm dengan lebar 40 mm, sementara transfer port-nya 41 mm. Knalpot khas ABRT20 tipe Kobra pun jadi pilihan utama. Lehernya berdiameter 38 mm, perut 38,5 mm, dan silencer 24 mm. Kombinasi ini diatur presisi untuk dorong performa saat RPM tinggi tanpa kehilangan torsi.
Nggak heran kalau motor ini begitu stabil, galak, dan tetap bertenaga di tiap tikungan maupun trek lurus. Jadi, bukan cuma skill pembalap, tapi juga racikan teknis yang jenius bikin Robby Sakera jadi raja di lintasan! Bravo.
More Stories
HNM X Jishep NDL MMS TSM Andalkan Mesin Baru di Super Prix 2025 Tasikmalaya
47Tech Solo Gandeng Callysta Jaya di Manahadap Road Race 2025 Wonogiri, Tarung 5TP dan F1ZR bersama Reza AW!
Tatsumaki King of Spring Hadir di Super Prix 2025 Tasikmalaya, Tarung Bebek 2T Novice