Otoinfo – Honda PCX 150, salah satu Maxi Skuter terbaik di Indonesia, hadir dengan sejumlah fitur canggih yang akan memanjakan pecinta otomotif tanah air. Saat meluncurkan model ini, Honda berusaha untuk menantang dominasi Yamaha NMAX, kendaraan Maxi Skuter yang telah lebih dulu sukses di pasar.
Fitur Honda PCX 150
Salah satu fitur unggulannya adalah Smart Key System, yang memungkinkan Anda untuk tidak lagi bergantung pada kunci mekanis untuk menghidupkan mesin atau mengunci stang motor. Keunggulan ini tidak tersedia pada Yamaha NMAX, sehingga wajar jika harga Honda PCX 150 sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan NMAX.
Sistem kunci cerdas ini telah terintegrasi dengan Immobilizer dan Anti Theft Alarm, yang berkontribusi pada keamanan motor. Selain itu, PCX 150 juga dilengkapi dengan fitur Answer Back System, yang memudahkan Anda dalam menemukan posisi motor di tempat parkir.
Motor ini juga dilengkapi dengan fitur Power Charger, yang memungkinkan pengisian daya perangkat gadget atau smartphone saat Anda sedang mengendarai motor ini. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir tentang kehabisan daya saat dalam perjalanan.
Fitur Idling Stop System juga hadir pada Honda PCX 150, yang secara otomatis mematikan mesin motor saat berhenti selama lebih dari 3 detik. Fitur ini berperan penting dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar, karena mengurangi pemborosan bahan bakar saat motor berhenti, seperti di lampu merah atau dalam kondisi lalu lintas yang padat.
Spesifikasi Honda PCX 150
BODY
– Panjang: 1.923 mm
– Lebar: 745 mm
– Tinggi: 1.107 mm
– Wheelbase: 1.313 mm
– Ground Clearance: 137 mm
– Berat: 131 Kg (CBS) / 132 kg (ABS)
– Kapasitas Tangki: 8 Liter
– Kapasitas Bagasi: 28.8 Liter
MESIN
– Tipe Mesin: 4 Langkah, SOHC, eSP
– Sistem Pendingin: Liquid Cooled (Pendingin Cairan)
– Kapasitas Mesin: 149,32 cc
– Tenaga: 10,8 kW (14,7 PS) @ 8.500 rpm
– Torsi: 13,2 Nm @ 6.500 rpm
– Sistem Pembakaran: Fuel Injection (PGM-FI)
– Transmisi: Otomatis, V-matic
– Starter: Electric
– Bore X Stroke: 57,3 x 57,9 mm
– Rasio Kompresi: 10,6 : 1
– Kopling: Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
KAKI-KAKI
– Rangka: Underbone
– Velg: Ring 14 Inci
– Tipe Ban: Tubeless
– Ban Depan: 100/80 – R14 M/C
– Ban Belakang: 120/70 – R14 M/C
– Suspensi Depan: Teleskopik
– Suspensi Belakang: Shockbreaker Ganda
### PENGEREMAN
– Sistem Pengereman: Combi Brake System & ABS
– Rem Depan: Cakram
– Rem Belakang: Cakram
Persaingan dengan Yamaha NMAX
Honda PCX 150 memiliki banyak fitur canggih yang membedakannya dari pesaing utamanya, Yamaha NMAX. Meskipun NMAX memiliki mesin yang lebih bertenaga dan suspensi tabung, Honda PCX 150 menawarkan kenyamanan dan fitur yang sangat baik. Namun, harga Honda PCX 150 memang sedikit lebih tinggi dari NMAX. Namun, untuk banyak pengendara, fitur-fitur dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Honda PCX 150 sebanding dengan harganya. Karena itulah, Honda PCX 150 berhasil mencuri perhatian pecinta otomotif di Indonesia. Otoinfo