Berfitur Modern dan Berstandar Internasional, NHK GP R Tech Antar Azlan Shah Juara ASB1000 ARRC 2019

Otoinfo.id – Azlan Shah berhasil mencatatkan sejarah dengan berhasil meraih gelar juara Asia kelas ASB1000. Ya, dia yang pertama kali jadi jawaranya kelas paling tinggi di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. Itu karena kelas Asia Superbike 1000 (ASB1000), pertama kalinya dibuka mulai tahun 2019. Prestasi itu dia raih di final round ARRC di Thailand, Sabtu-Minggu, 30 November – 1 Desember.

Azlan Shah yang bergabung dengan tim ONEXOX TKKR SAG Team itu memacu BMW S 1000 RR. Menarik dicermati pula helm yang dipakai oleh Azlan Shah adalah buatan Indonesia. Yup, helm NHK dengan tipe GP R Tech. Jadi kita patut bangga juga, salah satu produk dalam negeri mampu membawa pembalap raih prestasi di kelas tertinggi.

Motor dan Helm Azlan Shah

Helm tersebut merupakan helm balap berstandar internasional. Dan NHK GP R Tech jadi helm buatan Indonesia yang pertama kali lolos homologasi FIM, standar khusus yang ada di MotoGP. Bukti keseriusan helm dengan taggar Helmnya Sang Juara dalam mendukung kemajuan balap nasional maupun internasional. Oh ya, di MotoGP dan Moto3 ada Karel Abraham dan Jakub Kornfeil yang pakai NHK GP R Tech.

Baca Juga : Moto3 Assen 2019: Walau Kena Penalti Kornfeil (NHK Rider) Tetap Podium, Pemenangnya Arbolino

Helm NHK GP R Tech ini telah dibekali fitur modern. Beberapa fiturnya adalah ventilasi berbentuk spear heads (tajam kedepan) yang lebih aerodinamis. Pada bagian visornya sudah terdapat pengunci yang berguna untuk keamanan. Juga sudah ada tear off.

Helm NHK GP R Tech spesial juara ASB1000

Sebagai pengaman untuk mengunci agar helm tidak terlepas saat terjadi kecelakaan, NHK GP R Tech ini telah dibekali double D ring pada Chin Strap yangberguna untuk keamanan maksimal. Selain itu juga bentuk dari NHK GP R Tech ini punya desain yang aerodinamis. Yang pasti nyaman saat dipakai saat balap.

Baca Juga : Final Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Semarang : Dipakai Riders Aerox 155 Cup Community, Helm NHK Terminator Cocok Bagi Bikers Harian!

Jadi memang benar-benar bukti NHK fokus dalam mengembangkan helm untuk balap. Namun tidak hanya di balap saja, NHK juga memproduksi untuk helm harian. Terbukti banyak yang memilih dengan alasan kualitas dan punya desain bagus serta warna yang bermacam-macam. Aji