Berikut Fitur Helm KYT NX-Race, Teknologi MotoGP Harga Terjangkau, Mau?

TEknologi MotoGP Harga Terjangkau

OtoInfo.Id-Dijelaskan oleh Henry Tedjakusuma, selaku Direktur PT Tarakusuma Indah bahwa helm KYT NX-Race yang diluncurkan bersamaan dengan gelaran seri ke-5 Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul International Circuit (SIC) (14/10) bahwa helm dengan desain aerodinamis standart MotoGP ada di harga middle range alias masih terjangkau. “KYT NX-Race akan tersedia untuk para pembalap dengan dua tipe. Tipe pertama adalah full carbon yang dibanderol Rp 3,7 juta dan kedua adalah tipe composite dengan banderol Rp 2,7 juta,”katanya.

Ada Dua Tipe Dengan Harga Terjangkau

Jadi pertanyaan bagaimana dengan fitur-fitur yang disematkan?,”KYT NX-Race dibuat dan diproduksi untuk mendapatkan aliran udara terbaik di dalam helm untuk menawarkan nilai kenyamanan dan aerodinamika terbaik. Untuk mendapatkan itu semua, PT Tarakusuma Indah bekerja sama dengan insinyur aeronautika, penggunaan perangkat lunak, dan pengetesan “wind tunnel” untuk menciptakan KYT NX-Race. Hasil wind tunnel menunjukkan KYT NX-Race memiliki aerodinamis Cx 0,47,”jelas Henry.

Memiliki Aerodiamis CX 0,47

Bagian shell-nya terbuat dari TRI-FIBER COMPOSITE untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan maksimum pada shell-nya. Tersedia dalam 2 ukuran Outer Shell dan 3 ukuran EPS Shell, antara lain S, M, dan XL untuk fitting yang lebih baik.

Untuk visor, KYT NX-Race hanya dibekali single visor, sesuai dengan kebutuhan balap. Visor ini terbuat dari bahan Injection Polycarbonate dengan design kaca yang flat / datar seperti layaknya helm racing dan UV Protection Visor. Visor mempunyai Wide Angle Vision dan Optic Class 1 Visor yang membuat pandangan pengendara menjadi lebih luas sehingga sangat nyaman dipakai pada posisi mengendara jenis apapun.

Single Visor

“Semua visor sudah customised “tear-off” dan MAX VISION pinlock ready dengan sparepart yang dijual optional. Customized dalam arti aksesoris tersebut adalah kaca yang dirancang khusus secara presisi untuk helm tipe ini. Sehingga kualitas dan presisi yang tinggi dapat dicapai. Mempunyai teknologi quick release visor, sehingga visor dapat dipasang dan dilepas tanpa menggunakan alat apapun. Juga terdapat visor lock system,”beber Henry.

Rentention system tetap mengandalkan DD-Ring, sesuai dengan standar keamanan MotoGP. KYT NX-Race sudah mendapatkan sertifikasi dari ECE 22.05, DOT, dan SNI. Sementara beratnya sendiri, hanya sekitar 1.350±50 gram. Mantap! Oh ya, Selain peluncuran KYT NX-Race, PT Tarakusuma Indah juga memberikan servis gratis kepada konsumen setia KYT yang datang ke Sentul International Circuit selama digelarnya ARRC 2018 seri ke-5. Wawan/Aji