Berlisensi SNI dan Terbukti Peduli Mendukung Semua Level Balap Nasional, Pikoli Oil Go To Asia?

H. Supriyono (baju kuning), Pikoli Olil, Berlisensi dan Peduli Semua Level Balap

Otoinfo.id – Pikoli Oil merupakan produk oli mesin yang sudah memegang lisensi SNI (Standar Nasional Indonesia) selama lebih dari 10 tahun. Hal ini membuktikannya dalam konsistensi mendukung berbagai kejuaraan balap motor. Yup, Pikoli Oil kembali menjadi bagian dari balap motor sport nasional yaitu seri pamungkas dari IRS 2018, yang dihelat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, pada 12-13 Desember 2018 lalu.

Pikoli Oil, Ikut Sponsori Kejurnas Sport IRS

“Ini bukti kepedulian kita dalam memajukan balap nasional dengan mensponsori IRS 2018 Sentul. Bahkan kita konsisten mendukung semua level balap nasional, mulai dari kejurda, Kejurnas MotorPrix dan Kejurnas IRS,” bangga Haji Supriyono, Direktur Marketing PT. Abadi Kokoh Insani, produsen Pikoli Oil yang hadir langsung pada seri ke-5 IRS 2018 lalu. Menarik juga ditunggu kiprah Pikoli Oil tahun depan, “Tidak juga menutup kemungkinan ikut dukung di balap Asia,”bisik Pak Pri-sapaan akrab pria ramah itu.

Oh ya, perlu dipahami juga bahwa Pikoli Oil tidak hanya memegang lisensi saja, namun kualitas juga terpenuhi dan relatif lama dibanding banyaknya produk oli mesin yang beredar. “Perlu dipahami, bahwa ditengah menjamurnya berbagai produk oli mesin, termasuk dari luar, terbukti Pikoli Oil sudah lama memiliki lisensi SNI (Standard Nasional Indonesia) dan pastinya telah melalui uji kelayakan kualitas. Bahkan SNI yang dipegang Pikoli Oil sudah relatif lama yaitu lebih dari 10 tahun karena dimulai sejak tahun 2006,” ungkap Haji Supriyono yang saat ini juga memegang jabatan Ketua Komisi Balap Motor Pengproxv IMI DKI Jakarta.

H. Supriyono, Komisi Olahraga Sepeda Motor-Balap Motor/Drag Bike

Selain SNI, Pikoli Oil juga telah memenuhi standar API (American Petroleum Institute), JASO  (Japanese Automotive Standard Organization dan NLGI (National Lubricating Grease Institute). Seperti Produl Gaenwa X untuk motor 4 tak dengan kekentalan SAE 10W-40 dengan kapasitas 1 liter. Lalu ada Pikoli Matic yang diperuntukan khusus pacuan motor bertransmisi otomatis, untuk kapasitasnya 0,8 liter, kemudian Gaenwa X (Synthetic Ester) yang dikhusukan untuk motor balap, kekentalannya 5W-40. Dan satu lagi Gaenwa Racing Full Synthetic Multi Ester yang mengandung material Cell 300 VT, bisa saja disebut racing oil.

Jadi, Pikoli Oil ini tersedia untuk berbagai macam motor. Baik untuk motor harian, balap hingga touring jarak jauh semua ada. Oke, pastikan Pikoli Oil sebagai oli mesin motor kalian. Jangan sampai salah pilih oli mesin ya! Wawan/Aji