Berpisah dengan LCR Honda, Cal Crutchlow Akan Selalu Jadi Kebanggaan

Otoinfo.id – Cal Crutchlow resmi berpisah dengan LCR Honda setelah diumumkan tidak perpanjang kontrak dengan tim yang dikomandoi Lucio Cecchinello itu. Cal kini akan jadi pembalap penguji di pabrikan Yamaha mulai 2021 mendatang.

Walau kini Cal dan LCR Honda sudah resmi berpisah, tapi pembalap Inggris itu akan selalu jadi kebanggaan LCR Honda serta bagian dari keluarga. Menurut Lucio, Cal merupkan pembalap yang berperan penting terhadap suksesnya tim LCR Honda hingga kini.

Baca Juga : MotoGP 2020: Oliveira Siap Memperebutkan Gelar Juara Dunia Tahun Depan

Cal resmi bergabung dengan LCR Honda pada 2015 silam. Saat itu dirinya baru saja berpisah dengan pabrikan Ducati. Oh ya, debut MotoGP Cal saat itu bersama Tech3 Yamaha.

“Cal telah membawa LCR tiga kemenangan luar biasa, dan total dua belas podium. Kami mampu mendukung Honda dan menyumbangkan poin penentu untuk kejuaraan konstruktor. Kami juga memenangkan kategori ‘Tim Independen Terbaik’ pada tahun 2016. Apa yang dilakukan Cal untuk tim LCR Honda sungguh luar biasa,” ucap Lucio.

Baca Juga : Pada 2022 Mendatang, MotoGP akan Pakai Panel Lampu di Semua Sirkuit

Sepak terjangnya pun tidak semudah yang dibayangkan. Cal dan LCR Honda harus melewati masa-masa sulit. Salah satunya ketika ada cedera. Tapi Lucio mengatakan kalau itu semua merupakan bagian dari balapan, jadi tidak ada penyesalan atau apapun.

“Cal Crutchlow akan selalu menjadi bagian dari keluarga kami. Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk masa depan profesionalnya dan kehidupan pribadinya bersama Lucy dan Willow,” tegas Lucio dalam momen perpisahan bersama Cal. Aji