Bersihkan Kerak Cukup Pakai Paint Remover

Otoinfo.id – kerak adalah salah satu yang paling menyebalkan bagi mekanik. Dan itu ada saat para mekanik membersihkan kepala silinder. Lokasi di sela-sela akan makin menyulitkan proses pembersihan.

Sekarang ada cara mudah menghilangkan kerak membandel. Cukup bermodal Rp 25 ribu, sudah lebih dari cukup untuk membersihkan kerak di ruang bakar. Lantas, bagaimana caranya?

Oleskan paint remover pada kerak

Ferry Gunawan dari Bengkel Pro Tuner di Jl. By Pass Ngurah Rai No. 16, Tuban Kelan, Bali punya trik simple untuk mengatasi hal ini.

“Cukup menggunakan paint remover saja sudah bisa, kok . Cari di toko cat atau bangunan pasti ada,“ ungkap pria asal Malang ini.

Cara memebrsihkannya yaitu, oleskan paint remover dengan kuas ke permukaan yang ada keraknya, lalu biarkan beberapa saat.

Kemudian lanjutkan usap dengan kuas yang berisi remover tadi secara berulang-ulang. Nah, secara perlahan kerak tersebut akan hilang. Jangan lupa setelah itu cuci dengan air lalu beri pelumas.

“Usahakan bagian yang terdapat cat ditutupi dengan isolasi kertas, supaya cat tidak ikut terkelupas saat terkena paint remover,” wanti Ferry. Ka