Bikin Heboh! Dani Pedrosa Nyaris Satu Tim dengan Valentino Rossi di Yamaha MotoGP 2017

Bikin Heboh! Dani Pedrosa Nyaris Satu Tim dengan Valentino Rossi di Yamaha MotoGP 2017

Otoinfo – Dani Pedrosa, mantan pembalap MotoGP yang dikenal setia dengan Honda, baru-baru ini mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan dalam acara televisi di Spanyol bersama Jorge Lorenzo. Pedrosa mengaku hampir bergabung dengan Yamaha pada MotoGP 2017, menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Lorenzo.

Sejak memulai karier di ajang grand prix pada kelas 125cc di tahun 2001 hingga pensiun dari MotoGP pada 2018, Pedrosa selalu mengendarai motor Honda. Meskipun dikenal sebagai salah satu pembalap hebat, ia tidak pernah meraih gelar juara dunia MotoGP, dengan pencapaian terbaiknya hanya sebagai runner-up.

Baca Juga:   Tetap Eksis di YSR 2023, Bos AMS Motor Sport Rencanakan Tambah Rider 150 cc

Ketika Jorge Lorenzo memutuskan untuk bergabung dengan Ducati, Yamaha mencari penggantinya dan Pedrosa menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi posisi tersebut bersama Valentino Rossi. “Saya hampir menandatangani kontrak dengan Yamaha pada tahun 2017. Ketika Anda (Jorge Lorenzo) pergi dari Yamaha untuk bergabung dengan Ducati,” ujar Pedrosa.

Namun, cerita mungkin berbeda jika Dani Pedrosa benar-benar pindah ke Yamaha pada 2017. Pedrosa menyatakan bahwa ia hampir menandatangani kontrak dengan Yamaha pada tahun tersebut.

Baca Juga:   Oneprix 2022 Seri 4 Mijen: Jordan Badaru 'HP969RT' QTT Ke-3, Peluang Menang Terbuka!

Ia mengungkapkan rasa penasarannya terhadap motor yang digunakan Lorenzo, rival beratnya pada saat itu, menjadi salah satu alasan keinginannya pindah ke Yamaha. Namun, akhirnya Yamaha memilih Maverick Vinales sebagai rekan baru Rossi di MotoGP 2017.

“Ada upaya untuk memilih antara Maverick Vinales atau saya. Dan karena saya adalah rival Anda, saya selalu ingin mengendarai motor Anda karena kualitasnya. Saya ingin melihat diri saya mengendarainya,” lanjut Pedrosa. “Ketika itu, itulah saat yang paling dekat bagi saya untuk pindah ke Yamaha,” tambahnya.

Baca Juga:   Honda Future 125 FI 2024! Mengulas Kecanggihan Motor Bebek Terbaru dari Honda

Jika Dani Pedrosa benar-benar pindah ke Yamaha, sejarah MotoGP mungkin akan berubah. Apakah Pedrosa bisa menjadi juara dunia dengan mengendarai Yamaha YZR-M1? Jawabannya akan tetap menjadi misteri karena hal itu sekarang hanya menjadi bagian dari masa lalu. Otoinfo.