Blok Silinder Y125Z UMA Racing, Lebih Awet dan Tahan Panas, Harga?

OtoInfo.Id-Sebagai penyedia aftermarket sepeda motor, UMA Racing menghadirkan sederatan produk yang dapat menjadi pilihan pecinta kecepatan. Salah satunya yang menarik adalah blok silinder untuk motor 2-tak Yamaha Y125Z. Dihadirkannya blok silinder untuk Y125Z ini tak lepas dari adanya kebutuhan dari pasar, khususnya dari dunia balap.
“Alasan menghadirkan blok ini lebih untuk keperluan balap. Di jalan motor ini memang sudah jarang, akan tetapi di sirkuit sangat marak. Selain itu motor bulid up satu ini jarang ada yang menjual part engine-nya,” jelas Dicky wijaya dari PT.Enwan Multi Partindo selaku distributor resmi Uma Racing di Indonesia kepada Otoinfo.id, Kamis (26/09/2018).
Terbuat dari material aluminium, blok silinder Uma Racing yang dilengkapi piston 62 mm sudah menggunakan coating ceramic, sehingga membuatnya lebih awet, tahan dan tidak cepat panas. Tak hanya itu, spesifikasi blok silinder ini mampu mengurangi noise (suara), blok silinder Uma Racing mampu meningkatkan tenaga dan torsi, serta meningkatkan pendinginan. Sehingga blok silinder tersebut sangat sesuai digunakan untuk kebutuhan di sirkuit.
“Kalau balap itu kan putaran mesin tinggi, otomatis perputaran mesin sudah pasti cepat dan blok ini tahan panas atau tidak cepat panas. Blok ini juga mempunyai twin exhaust, jadi tidak perlu di porting-porting lagi karena sudah lebar dari blok Y125Z standar,” jelas Dicky.
Dibanderol dengan harga eceran tertinggi Rp 3.795.000. Dengan segudang keunggulan tersebut, blok silinder Uma Racing juga mudah untuk diaplikasikan ke sepeda motor. “Untuk pemasangannya sama saja seperti pasang blok biasa, yang terpenting cara nyeting-nya saja,” tutup Dicky. (FD)