Bos Tim PARD Frits Yohanes Beri Sangsi Pembalapnya yang Tak Hadir di Oneprix 2021 Seri 2

Aldiaz Aqsal dan Fritz Yohanes (Owner PARD)

Otoinfo.id – Frits Yohanes, owner tim PARD (Putra Anugrah Racing Division) dengan tegas memberi sangsi pada pembalapnya. Yup, diketahui adalah Aldiaz Aqsal Ismaya yang bersaing di kelas Novice ini.

Aldiaz diberi sangsi lantaran tidak ikut berkompetisi di ajang Oneprix 2021 seri kedua di Sentul Kecil, akhir pekan lalu (18-19/9). Oh ya, sebelumnya Aldiaz mendapat larangan hadir di Oneprix oleh KONI NTB dengan alasan persiapan PON XX di Papua.

Baca Juga : Selamat Ulang Tahun Frits Yohanes Ke-45, Bos Tim PARD dan Ketum IMI Jateng!

Perlu diketahui, bahwa semua pembalap yang akan bermain di PON XX Papua terpantau hadir dalam ajang Oneprix kemarin. Itu karena memang kewajiban seorang pembalap yang sudah dikontrak oleh tim dan harus mengikuti kejuaraan yang diikuti tim.

Sangsi yang diberikan oleh Bos Frits pun tegas. Pertama termin kedua kontraknya tidak direalisasikan. Lalu kedua, harus mengganti biaya yang sudah dikeluarkan tim untuk pembalap penggantinya.

Baca Juga : Frits Yohanes Ketum IMI Jateng Bertemu Bamsoet Ketum PP IMI

“Pembalap itu adalah milik tim. Tim yang membayar atau mengontrak mereka selama ini. Tim yang membesarkannya hingga seperti sekarang ini. Lagian semua pembalap PON juga balapan di Sentul. Hanya Aldiaz yang tidak. Kan PON berjarak sekitar 3 minggu dari OnePrix,” tegas Bos Frits yang juga Ketua Umum IMI Jateng.

“Kita sudah dirugikan karena secara otomatis poinnya tidak ada. Jika alasannya cedera, itu tidak logis. Yang namanya pembalap, ya itu resikonya. Pertanyaan saya, bagaimana jika cedera disana di PON. Kan ujung-ujungnya tim juga yang repot dan berhubungan dengan keikutsertaannya dalam balapan selanjutnya sesuai klausul kontrak,” tukasnya. Aji