Bradley Smith Bakal Tarung di Moto2 Silverstone, Menggantikan Rider Malaysia

Otoinfo.id – Pembalap MotoE dan tes rider Aprilia itu akan menjalani balapan yang tidak diduga. Yup, Bradley Smith akan kembali memacu motor Moto2 di Silverstone mendatang. Terakhir kali dirinya tarung di Moto2 yakni pada tahun 2012.

“Jujur saja, akan sangat aneh untuk melompat ke motor Moto2 lagi untuk pertama kalinya sejak 2012, karena pastinya telah banyak yang berubah,” kata pembalap berusia 28 tahun itu.

Kembalinya Bradley Smith pada Moto2 tepatnya di Silverstone mendatang untuk menggantikan pembalap asal Malaysia. Adalah Khairul Idham Pawi yang membela tim Petronas Sprinta Racing. Pawi mengalami cedera jari serius pada Mei lalu, dan saat ini harus menjalani operasi lebih lanjut.

Baca Juga : MotoGP 2019: Zarco Keluar dari KTM, Siapa yang Menggantikan?

Alasan tim Petronas Sprinta Racing memilih Smith untuk gantikan Pawi tentu bukan alasan lain. Smith di MotoE bergabung di One Energy, tim asal Malaysia. Itu merupakan kesatuan.

Baca Juga : MotoGP 2019: Tidak Maksimal di Austria, Petrucci Tekan Tombol Reset

“Bagi kami sebagai sebuah tim, sangat menyenangkan untuk mendatangkan Bradley bertarung dengan kami di Silverstone, terutama karena dia sudah menjadi bagian dari tim kami di MotoE. Kami mengenalnya dengan sangat baik, dan sangat bagus untuk memberinya kesempatan di Moto2 Silverstone sebagai penampilan di depan publiknya,” ungkap Direktur Tim Petronas Sprinta, Johan Stigefelt. Aji