Brigade Matic Lombok (BREM-L) : Siap Antar Bikers Keliling Lombok!

Otoinfo.id-Bicara soal wisata ke sebuah tempat yang indah boleh jadi impian para bikers, Lombok salah satunya. Lombok adalah pulau yang terdapat di Nusa Tenggara Barat, yang terkenal dengan panorama pantainya serta makanan khas yang wajib di coba. Di sisi lain Lombok sangat terkenal dengan masyarakatnya yang begitu ramah. Terbukti banyak bikers yang singgah ke sana untuk bertemu masyarakat Lombok serta berwisata.

Kali ini datang dari komunitas motor Brigade Bikers Lombok, BREM-L sendiri dulunya bernama Brigade Mio Lombok. “Nama mio di ganti dengan matic di karenakan kami ganti tunggangan, seperti yang tadinya pakai mio sporty, mio soul gt, berganti menjadi x-ride. Akan tetapi kami ganti nama matic tetap dikhususkan untuk varian Yamaha Matic aja yang bisa gabung di BREM L, matic yang lain tidak boleh,” ungkap Lalu Indra Insanul Kamil atau akrab di sapa Mamiq itu.


Berdiri sejak 21 Juli 2012, BREM-L telah menjadi member MCI (Mio Club Indonesia) secara resmi yang di dalam naungan YMBN (Yamaha Mio Bali Nusra) atau disebut juga di MCI yaitu Region 8. “Untuk kegiatan kami mencoba melakukan kegiatan yang menjaga nama baik club motor dari pandangan masyarakat sekitar agar tidak berprasangka club motor itu suka onar atau seperti geng motor, kami juga tidak memandang tunggangan saudara kami dari manapun. Bilamana ada bikers yang berkunkung ke Lombok, kami selalu welcome,” papar pria yang hobinya design dan touring.


BREM-L sendiri bisa dikatakan tourguidenya bikers, banyak wisata yang biasa di perkenalkan pada bikers. “Yang utama kami akan ajak ke pantai, karena lombok memang terkenal dengan pantainya, kami ajak ke gili trawangan pulau kecil tanpa polusi, karena cuma sepeda dan cidomo (delman) yang ada disana. Serta Kuta Mandalika yang sekarang makin berkembang karena nantinya akan di bangun sirkuit MotoGP yang insyaalloh jadi pada tahun 2020,” lanjutnya. Adapun wisata lainnya seperti bukit merese, sembalun (kaki gunung rinjani) dan desa wisata sade yang terdapat kerajinan tenun khas Lombok dan dapat melihat suasana Lombok tulen (asli) dengan rumahnya yang khas dan lantainya ketika di pel menggunakan kotoran kerbau atau sapi.


Tidak lupa juga, mereka akan memperkenalkan makanan khas Lombok. “Dan tak luput juga wisata kuliner yang kami tawarkan kepada mereka seperti ayam taliwang, sate bulayak, RnB (Raja Nasi Balap Puyung), pelecing kangkung, sate rembige dan masih banyak lainnya,” ucap Mamiq yang siap mengajak bikers mengenal Lombok. Jangan Ke Lombok Nanti Gak Mau Pulang! Hehe…Aji


Susunan Organisasi
Ketua : Bayu (bhanyout)
Wakil Ketua : Lalu Indra (mamiq)
Sekretaris : Anja (ndut chubby)
Bendahara : Leleh
Anggota : Bambang, Ryan, Hendra, Dita, Andi Panda, Mifta, Agung, Hendra
Tempat Kopdar
Gomong Airlangga Mataram
CP : Mamiq +628175796400