BYD Indonesia Siap Ramaikan Industri Mobil Listrik Indonesia: Elektrifikasi dan Inovasi Otomotif yang Mendominasi

BYD Siap Ramaikan Industri Mobil Listrik Indonesia Elektrifikasi dan Inovasi Otomotif yang Mendominasi

Otoinfo – Tahun depan, industri otomotif Indonesia akan semakin dimeriahkan dengan kehadiran produsen mobil listrik ternama asal China, BYD.

PT BYD Motor Indonesia telah mengumumkan niat perusahaan untuk turut serta dalam segmen elektrifikasi di Indonesia pada tahun mendatang.

Kabar ini telah mencuat sejak pertemuan mereka dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan setelah penantian panjang, BYD akhirnya mengonfirmasi kehadirannya di Indonesia.

Merk dagang ini sebelumnya telah memulai jejaknya di Indonesia dengan bisnis transportasi umum, khususnya dengan bus listrik buatannya yang telah menjadi bagian dari armada TransJakarta sejak 2018.

Baca Juga:   Daihatsu Sirion! Rahasia Keunggulan Terbaru yang Membuat Pecinta City Car Terpukau! Simak Yuk!

Pihak BYD memulai langkahnya di Indonesia dengan fokus pada transportasi publik sebelum merambah ke pasar konsumen.

Meski belum secara rinci mengungkap produk apa yang akan mereka tawarkan di Indonesia, perusahaan ini memiliki beragam model mobil listrik dan hybrid seperti Atto 3, Dolphin, Seagull, Seal, Tang, Song, dan berbagai model bus listrik.

Baca Juga:   Gagal Total? Toyota Batalkan Rencana Sensasional GRMN Yaris Mid-Engine! Alasan Tersembunyi Menggemparkan Dunia Otomotif!

BYD juga dikenal sebagai perusahaan teknologi yang mayoritas bergerak di bidang penyediaan perangkat elektronik.

BYD AUTO, divisi otomotif BYD, menjadi pabrikan mobil terbesar untuk kendaraan New Energy Vehicle (NEV) dan peringkat kedua untuk produksi baterai.

Sejauh ini, BYD AUTO memiliki fasilitas produksi baterai mandiri yang terbesar kedua di dunia. Pada kuartal ketiga tahun lalu, mereka mencatat penjualan global sebesar 2,6 juta unit, dan mereka memproyeksikan penjualan hingga mencapai 3 juta unit pada akhir tahun ini dengan pertumbuhan mencapai 6 persen.

Baca Juga:   Suzuki Carry Pick Up! Pilihan Terbaik untuk Bisnis Anda

BYD berencana untuk memperkenalkan teknologinya terlebih dahulu sebelum mengungkap produk-produk yang akan ditawarkan.

Dengan berbagai model yang dimiliki, mulai dari segmen premium seperti Seagull hingga Yangwang U8, Perusahaan berharap dapat mengukur respons pasar Indonesia terhadap teknologi dan produk-produk terbarunya.