Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) Gorontalo : ‘Uji Nyali’ Touring Titik Nol Sabang!

Otoinfo.id–Bagi touring mania, jadi kebanggan bila berani menjelajah hingga ke titik-titik eksotis. Titik nol di Sabang, Aceh salah satunya,”Salah satu member kita juga pernah touring ke titik nol sabang untuk ikut dalam Unity Pitstop,” ungkap Raman yang menjabat sebagai humas di BYONIC Gorontalo.Salut!

Cerita BYONIC Gorontalo sendiri berawal dari seorang pengguna Yamaha Byson yang bernama Bro Oceng yang berkunjung ke salah satu tempat dan disitu juga beliau bertemu Bro Alson yang juga pengguna Yamaha Byson. Mereka berdua akhirnya terlintas pikiran untuk mendirikan BYONIC Gorontalo. Berkat perjuangan mereka, telah terkumpul 10 orang dan mendaftar ke BYONIC pusat serta mengawali kopdar pertamanya di Bank BTPN. BYONIC Gorontalo sendiri ada sejak 11 April 2011 dan sampai saat ini memiliki beberapa kegiatan yang rutin di agendakan.

Baca Juga:   Yamaha Rilis Skutik Terbaru! LEXi LX 155: Inovasi Terkini, Performa Unggul, dan Desain Premium!


Ada touring, baksos dan seperti bulan ramadhan ini ada sahur on the road dan buka bersama. “Kalo untuk touring kita perdana ke Sulteng bang, dan selanjutnya kita rutin menghadiri Jambore Regional BYONIC Sulawesi serta touring ke Sulut,” kata Raman.

Selain itu BYONIC Gorontalo juga pernah mengadakan pengajian yang diikuti para membernya. Serta rutin touring wisata yang dilaksanakan mereka yang berguna untuk semakin mempererat keluarga BYONIC Gorontalo. “Biasanya kita wisata ke pantai bang dan disana juga biasanya dilaksanakan pengukuhan member baru,” papar pria yang hobinya Trip dan Explorer itu.

Baca Juga:   MLDSPOT Road Race 2018 (Seri 2) Purwodadi : Balap di Kota Sendiri, Fischella KW Punya Harapan Ini!

Ada juga agenda kopdar yang dilaksanakan dua kali. “Kopdar santai kita adakan setiap malam kamis, jadi bagi yang punya waktu luang aja bang. Serta kopdar wajib yang diadakan setiap malam minggu, itu pun dilaksanakan hanya satu jam saja dari jam 09:00 sampai 10:00 dan kita menggunakannya untuk pembahasan penting,” ucap Raman yang menginginkan BYONIC Gorontalo tetap bersama dan semakin solid. Sip!

Baca Juga:   Riky Ibrahim Perkuat Squad LFN HP969, di Grand Final SCR 2023