Casey Stoner Tak Setuju dengan Zona Track Limit (Aspal Hijau), Kenapa?

Otoinfo.id – Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner kini kembali lagi ke paddock setelah beberapa tahun menghilang. Casey Stoner saat ini lebih banyak mengamati perkembangan apa yang terjadi di MotoGP. Salah satu yang dibahas adalah soal zona track limit atau aspal hijau.

Zona tersebut bagi Casey Stoner tidak bagus. Karena menurut dirinya ini berkaitan dengan keamanan para pembalap. Mengingat saat ini banyak pembalap muda dengan mental tinggi dan semakin berkembangnya motor dengan kecepatan semakin meningkat, maka itu akan berbahaya. Selain itu juga hukuman yang tidak jelas jadi alasan kuat Casey Stoner tak menyukainya.

Baca Juga : Patut Dicatat! KTM dan VR46 yang Banyak Sumbang Pembalap untuk 2022, Ditunggu Pabrikan Lainnya

“Tidak ada masalah selama bertahun-tahun dan sekarang ada perkataan seperti ini: tidak ada lagi batas lintasan, hanya ditandai dengan sedikit cat hijau. Saya tidak berpikir itu membantu. Orang tidak lagi takut karena tidak ada lagi pinggir jalan yang nyata,” ungkapnya.

Casey Stoner

“Sebelumnya, ketika masih ada rumput, setiap orang dalam beberapa situasi harus mengendalikan diri mereka sendiri. Tapi sekarang lebih seperti, ‘Saya akan mendorongnya, tetapi tidak masalah jika dia keluar jalur, masih ada banyak ruang’,” sambung Casey Stoner dari Speedweek.

Baca Juga : Drag Bike 2022: DMC Siapkan KTM Pakai NOS? Ini Kata Bos Adry!

Bahkan tak cuma pembalap muda yang dikomentari, ada beberapa pembalap senior yang dia sebut sama saja. Mereka yang melanggar menurut Casey Stoner akan acuh, karena tidak jelas dan konsistennya hukuman.

“Dalam pandangan saya, hal terburuk yang terjadi pada balap motor adalah semua zona run-off tambahan ini. Tidak ada batasan sekarang sehingga sangat sulit untuk menjaga semua orang tetap terkendali,” pungkasnya. Aji

Bukan Masalah Gaji! Ternyata Ini Alasan Andrea Dovizioso Berpisah Dengan Ducati!

Jos! Duo Pembalap Yamaha Aditama Mendominasi Pra Final Road Race Bulungan 2022

Mengenal Ban Pirelli Scorpion MX32 Mid Soft, Ban Motocross yang Dipakai Kroser MXGP