Catat! H.Putra Siap Boyong Juara Piala Presiden Ke Balap Asia, Kategori Apa?

Otoinfo.id – Kejuaraan balap motor bertajuk Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor Bebek 2021 menjadi buah bibir belakangan ini. Ini event yang didapuk sebagai event pamungkas kejuaraan balap motor nasional untuk musim 2021.

Event ini digelar di Sentul International Circuit atau Sentul Besar pada 11-12 Desember 2021 besok. Nah, menarik dicermati bagaimana konsep dari kejuaraan balap tersebut.

Menurut penuturan Bambang Soesatyo akrab disapa Bamsoet selaku Ketua IMI Pusat, nantinya pemenang dalam Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor Bebek 2021 akan dibawa ke event bergengsi di Asia.

Baca Juga : Powertrack 2021 (Seri 1): Ajang Perang Bintang Power Knalpot Aftermarket!

“Pemenang kejuaraan akan didorong menjadi perwakilan Indonesia dalam kejuaraan bergengsi Asia Road Racing Championship 2022. Di bawah bendera Indonesia Racing Team, asuhan Putra Rizky, pengusaha sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal IMI Pusat yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan olahraga balap motor Indonesia,” ucap Bamsoet.

Menyebut nama H. Putra Rizky, adalah owner tim H. Putra 969 Racing Team yang memang siap untuk tarung di Asia. Sebelumnya tim ini sudah main di nasional dengan skuad tim yang top.

Lebih lanjut, di Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor Bebek 2021 ini melombakan kelas MP1, MP2, MP3 dan MP4 serta OP1. Terus untuk kategori mana yang akan dibawa ke Asia Road Racing Championship, H. Putra Rizky menyebut kategori Novice (MP2) yang akan dibawa kesana.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Ungkap ‘Tembok Pembatas’ Antara Dirinya dan Rossi di Masa Lalu

“Sudah konfirmasi sama om Eddy Saputra, yang juara Novice yang akan diberangkatkan ke Asia. Karena udah sharing sama beberapa lebih baik Novice,” terang H. Putra Rizky. “Kalau Rookie (MP3) atau ECU STD (MP4) gak kepegang nanti power motornya,” tandasnya.

Yap, jadi sudah jelas pemenang Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor Bebek 2021 yang akan dibawa ke Asia itu Novice atau MP2. So, persiapkan semuanya dan jadilah pemenangnya! Wawan/Aji