CBR Independent Banjarmasin (CIB): Ingin Memberi Contoh Berkendara Yang Baik dan Benar

CBR Independent Banjarmasin (CIB)

Otoinfo.id – CBR ini merupakan motor pabrikan Honda yang cukup diminati dan sampai sekarang ini CBR sudah empat generasi. Oleh sebab itu banyak sekali pecinta CBR yang membuat club atau komunitas unutk motor ini. Salah satunya yaitu CBR Independent (CIB) Banjarmasin. CIB ini bertujuan ingin memberi contoh berkendara yang baik dan benar.

Kopdar setiap malam Minggu

Baca juga : Top Speed MX King Kurang Panjang ? Begini Cara Mengatasinya

“Kebetulan kita pernah di komunitas yang sama, karena ada masalah internal jadi kita memutuskan keluar dan membuat komunitas baru. Awal berdiri kita itu tanggal 21 April 2019. Kita juga banyak teman dari komunitas lain, sayang kalo kita tidak dibuat komunitas saja. Maka terbentuk CIB yang awalnya cuma 6 anggota dan sekarang menjadi 26 anggota,” jelas Syaiful selaku wakil ketua dan salah satu pendiri CIB.

Motor yang ingin ikut dengan CIB harus motor CBR, tetapi CBR apapun bisa ikut masuk komunitas ini. Mulai dari CBR lama atau yang baru dan cc berapapun bisa masuk ke CIB. Untuk kegiatan rutin CIB ini yaitu tidak hanya kopdar setiap minggu saja. Melainkan ada kegiatan bakti sosial dan silaturahmi ke komunitas lain.

Silaturahmi sesama Bikers

Baca juga : MXGP 2020 Inggris (Seri 1): Jeffrey Herlings Terbaik di Matterley Basin

“Kegiatan rutin kita yaitu kopdar dan baksos. Untuk kopdar kita rutin setiap malam Minggu dan kegiatan baksos dari kami seperti penggalangan dana untuk korban bencana. Terus kalau bulan puasa kita adain bagi-bagi takjil sama sahur on the road. Lalu kita tidak lupa silaturahmi ke sesama komunitas. Untuk touring kita setiap 2 bulan sekali,” tambahnya.

Untuk kedepannya CIB ingin berguna bagi masyarakat dan bisa memberi contoh berkendara yang baik dan benar. “Harapan saya semoga CIB dipandang positif dan bisa memberikan contoh yang baik dan bisa menjaga tali silaturahmi sesama komunitas di Banjarmasin dan sekitarnya. Walau kita beda motor tapi kita tetap menjalin persaudaraan. Untuk yang terakhir semoga komunitas ini semakin besar dan semakin dikenal,” Ucap Syaiful.

Baca juga : Joker Jakarta Max Club (JJMC) : Bukan Simbol Kekacauan dan Perlawanan Terhadap Ketertiban, Tapi….

Untuk yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya, terutama pengguna CBR yang ingin bergabung bisa langsung hubungi via Instagram yaitu @cbrindependentbanjarmasin. Bagus Adit