Cerita Menarik Dibalik Warna dari Mercedes Benz W212 ‘Wiro’ Milik Owner HTJRT

Otoinfo.id – Selain hobi dalam dunia kompetisi otomotif, baik balap motor, balap mobil slalom dan lainnya, owner HTJRT (Haji Tjandra Racing Team) H. Andika Candra Bandi ternyata punya hobi koleksi dan modifikasi mobil Mercedes Benz.

H. Candra punya beberapa koleksi mobil Mercedes Benz berbagai tipe. Nah, salah satunya yakni Mercedes Benz W212 yang diberi nama Wiro. Perlu diketahui juga bahwa ada fakta tersembunyi dari mobil tersebut.

Dilansir dari channel Youtube One More Time TV, mobil tersebut dibangun mulai dari tahun 2016 bulan Desember. Oh ya, perlu diketahui juga kalau proses membangun Wiro itu bertahap dan memakan waktu yang tidak sedikit pula.

Baca Juga : Drag Bike 2020: Tiger Injeksi HTJRT Vs NOS Brondong Proyek, Digelar Akhir Tahun?

Nah, jika bicara soal warna pada mobil tersebut ternyata merupakan warna custom dan untuk menemukan warna yang diinginkan, sudah dioplos selama enam kali. Tentunya semua dilakukan demi mencapai klimaks dalam proses pembangunan bagian warna.

Lalu untuk body ada penyesuaian sedikit, seperti pada bagian pintu belakang. Selanjutnya pada kaki-kaki di mobil tersebut semuanya custom. Terlihat sangat pendek dan tentunya kesan elegan dapet. Untuk velgnya ukuran ring 19, makin keren lagi dengan tapak yang lebar.

Sedangkan untuk interiornya juga tak lepas dari kesan elegan. Lebih lanjut ke mesin, ada sentuhan sedikit pada turbonya.

Baca Juga : Jadi Sedulur Otomotif, Bos HTJRT Konsisten Support Doni Tata

Nah, nama Wiro sendiri diambil dari bentuk mobil itu sendiri. Jadi Wiro ini cocok untuk mobil Mercedes Benz W212 yang dimodifikasi itu. “Untuk memberi nama, saya lihat dari liat ‘postur’ mobilnya. Bagi saya, mereka seperti punya ‘nyawa’. Makanya, diberi nama biar lebih hidup dan menyatu,” ujar H. Andika Candra Bandi saat dikonfirmasi.

Yup, bisa dibilang beliau ini bukan pecinta otomotif yang setengah-setengah. Terbukti mobil koleksinya saja dianggap punya nyawa.