Chery Tiggo 7 Pro Malaysia Lebih Bertenaga: Intip Perbedaannya dengan Versi Indonesia!

Chery Tiggo 7 Pro Malaysia Lebih Bertenaga Intip Perbedaannya dengan Versi Indonesia!

Otoinfo – Sebelumnya hadir di Indonesia, kini  Chery Tiggo 7 Pro rakitan Malaysia telah resmi diluncurkan, hadir dalam satu varian dengan harga 123.800 ringgit atau sekitar Rp432 jutaan. Lantas apa saja perbedaanyya dengan versi Indonesia?

Di Indonesia, Chery Tiggo 7 Pro hadir dalam tiga varian: Comfort, Luxury, dan Premium. Varian Comfort dibanderol mulai dari Rp369,5 juta, sementara varian tertinggi, Premium, mencapai Rp430,5 juta dan dilengkapi dengan panoramic sunroof.

Baca Juga:   SUV Mini 1000 CC Suzuki! Tantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia

Untuk fitur keselamatan, kedua versi memiliki spesifikasi yang hampir sama. Dilengkapi dengan stability control, autonomous emergency braking, adaptive cruise control with stop and go, lane centering assist, rear collision warning, blind spot monitoring with collision prevention, hingga rear cross traffic alert dengan auto brake dan auto high beam.

Berdasarkan laporan media lokal Malaysia, Tiggo 7 Pro memiliki dimensi panjang 4.513 mm, lebar 1.862 mm, dan tinggi 1.696 mm. Sementara, Tiggo 7 Pro di tanah air memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.842 mm, dan tinggi 1.705 mm. Meskipun ada sedikit perbedaan dimensi, desain eksterior kedua versi tetap sama.

Baca Juga:   Inilah Chery Tiggo 8: SUV Sporty dengan Segudang Fitur Canggih Seharga Rp400 Jutaan!

Tiggo 7 Pro rakitan Malaysia dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder 1,6 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi 290 Nm. Berbeda dengan versi Indonesia yang menggunakan mesin 1.5 L TCI dengan tenaga 115 hp dan torsi 230 Nm. Perbedaan mesin ini berdampak pada performa yang berbeda antara kedua varian.

Baca Juga:   Thar Armada: SUV 5 Pintu Mahindra yang Siap Mengalahkan Suzuki Jimny!

Di dalam kabin, Chery Tiggo 7 Pro Malaysia sudah dilengkapi dengan layar panel lebar 12,3 inci untuk instrumen yang terhubung dengan layar infotainment, menghasilkan total layar 24,6 inci. Sementara itu, versi Indonesia hanya memiliki central control HD display 10 inci yang terpisah. Otoinfo.