Cidera Tak Halangi Suramal, Pembalap Bikers V-ixion Makassar Club Ikuti YCR Pangkep!

Suramal, Tak Optimal Karena Alami Cidera
OtoInfo.Id-Finis di urutan keenam pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep kelas Aerox 155cc Community menjadi sebuah pencapaian yang memuaskan bagi Suramal dari komunitas Bikers V-ixion Makassar Club (BVMC). Bagaimana tidak, pria kelahiran tahun 1994 tersebut mengaku baru pertama kalinya mengikuti ajang balap YCR.
Keikutsertaan Suramal sendiri pada ajang balap YCR di Pangkep didasari atas semangatnya untuk mengharumkan sekaligus memperkenalkan lebih luas bendera komunitas yang dibawanya. Ia pun mengaku tak melakukan banyak persiapan akibat kesibukannya bekerja.
“Tahu info YCR kebetulan dari group Whatsapp komunitas. Waktu itu humas dari komunitas memberi tahu dan saat itu juga saya langsung konfirmas untuk ikut,” jelas Suramal kepada Otoinfo.id (23/8) kemarin.
Keinginan Suramal untuk ikut membalap di YCR sebenarnya sempat hampir pupus, lantaran Ia mengalami kecelakaan tepat sebelum memulai tes dari tim Yamaha Riders Academy. Namun karena tekatnya, Ia pun memberanikan diri untuk mengikuti meski dalam kondisi tak optimal.
“Sampai diminta teman untuk menggantikan, tapi saya tetap ngotot walau kondisi fisik kurang sehat karena ada luka di lengan dan tangan,” papar Suramal.
Bikers V-ixion Makassar Club (BVMC)
Suramal sendiri ternyata belum lama tergabung dalam BVMC Ia mengaku baru ikut menjadi bagian dari komunitas pecinta Yamaha V-ixon di Makassar tersebut selama 2 tahun. Menurut pria asli Soga, Keb. Bone itu, BVMC kini memiliki anggota mencapai 105 orang, dengan personil aktif sekitar 80-an orang. Di mana awal pembentukan komunitas memiliki cerita yang cukup unik.
“Saat BVMC terbentuk pada 5 Mei 2012, anggotanya sedikit. Namun akhirnya saling merekrut anggota dari rekan kerja. Bahkan sampai turun langsung ke jalan untuk bagi-bagi brosur memperkenalkan komunitas kami,” tutup Suramal. (FD)