Citroen Tinggalkan Mobil Konvensional, Sambut Masa Depan dengan SUV dan Hybrid

Citroen Tinggalkan Mobil Konvensional, Sambut Masa Depan dengan SUV dan Hybrid

Otoinfo – Citroen secara resmi mengumumkan perubahan strategi penjualan global mereka. Perusahaan ini memutuskan untuk tidak lagi menjual city car atau MPV tujuh penumpang, langkah yang bertujuan untuk menghemat biaya produksi. Keputusan ini diungkapkan oleh CEO Citroën, Thierry Koskas, dalam sebuah wawancara dengan Autocar pada Jumat (7/6).

Thierry Koskas menegaskan bahwa Citroen harus berada di segmen utama pasar, bukan di segmen khusus. Langkah ini menandakan perubahan signifikan dalam arah bisnis perusahaan. Citroen kini hanya akan fokus pada segmen B dengan model C3 sebagai andalan, serta model Ami di bawahnya dan C5 Aircross di segmen C sebagai penutup.

Baca Juga:   Karimun Bekas: Pilihan Murah Meriah Bagi Pencinta Mobil Harian

Lebih lanjut, Koskas menyatakan bahwa Mobil tersebut tidak memiliki rencana untuk menggantikan model C1. Hal ini disebabkan oleh ketidakmampuan model tersebut untuk menghasilkan keuntungan yang memadai. Selain itu, Citroen juga tidak akan memproduksi C5 X karena model tersebut tidak memiliki posisi yang ideal di pasar saat ini.

Untuk memperbaiki penjualan dan meningkatkan efisiensi, Citroen akan menggunakan platform baru yang disebut ‘Mobil Pintar’. Platform ini akan menjadi dasar bagi model-model masa depan mereka, dengan fokus pada nilai dan pengurangan jumlah komponen yang digunakan. Platform ini pertama kali diperkenalkan pada model C3 terbaru, yang dirancang agar lebih murah dan mudah diproduksi.

Baca Juga:   BAIC Siap Gempur Pasar SUV Indonesia 2024 dengan Harga 'Miring' dan Kualitas Unggul!

Koskas percaya bahwa di masa depan, Mobil tersebut tidak lagi akan memproduksi hatchback dan SUV konvensional. Sebagai gantinya, perusahaan lebih tertarik untuk mengembangkan model hybrid dan kendaraan listrik (EV) yang sesuai dengan tren pasar saat ini. Langkah ini mencerminkan komitmen Citroen untuk tetap relevan dan kompetitif dalam industri otomotif yang terus berkembang.

Baca Juga:   Rahasia Terungkap! Yamaha Vega R Hidup Kembali dengan Nama Baru Yamaha Crypton T110, Harganya Bikin Mata Melotot!

“Kami akan mengambil risiko, kami perlu mengguncang pasar dan Citroen bisa melakukannya,” ujar Koskas. Pernyataan ini mencerminkan tekad Citroen untuk berinovasi dan menghadirkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan konsumen modern.