CTX Gear: #aslioligear, Perlindungan Maksimal Performa Optimal

Oli Gear Ratio CTX

Otoinfo.id CTX Gear melakukan riset panjang untuk oli gardan. Kebanyakan oli gear yang beredar di pasaran berupa oli mesin yang di package ulang. Sebenarnya oli mesin dan oli gear itu mempunyai kegunaan yang berbeda. Oli gear cenderung lebih kental karena putaran gear tidak secepat pergerakan piston. Tetapi tekanan dan beban pada gerigi gear ratio lebih berat.

Baca juga : IRC Tire Kembali Support Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance 2020

Banyak orang berpendapat bahwa beban kerja motor matic tidak seberat mobil jadi tidak perlu menggunakan oli khusus gear. Tetapi pendapat itu tidak tepat karena sistem kerjanya sangat berbeda. Kebutuhan pelumasan tentunya juga berbeda. Disini CTX menggunakan spesifikasi API SERVICE GL-4, yang di khususkan untuk gardan motor supaya bisa berkerja dengan baik dan perlindungan yang maksimal.

Setelah melakukan riset panjang CTX menggunakan single grade oli SAE 90. Kekentalan oli yang tinggi bisa membuat perlindungan maksimal. Membuat gear ratio motor tidak cepat aus dan membantu motor menjalankan performa dengan baik.

Baca juga : Oneprix 2020: Tim Yamaha HDS Diperkuat Dua Rider, Siapa Saja?

CTX Gear sudah lolos Standar Nasional Indonesia (SNI). Dan keunggulan CTX Gear yang lain yaitu mengurangi panas dan kerja gear ratio akan lebih halus. CTX Gear menganjurkan setiap 10.000 Kilometer atau setiap 6 bulan sekali mengganti oli gardan. Oh ya, di pasaran saat ini yang menggunakan GL-4 tidak banyak dan CTX Gear salah satunya yang menggunakan spesifikasi GL-4. Bagus Adit