DAD Painting Surabaya : Iseng Main Cat Kaleng, Tak Sengaja Jadi Airbrusher

Otoinfo.id-Awalnya Didik S Prasetyo iseng-iseng semprot sepeda BMX miliknya dengan cat kaleng pillox tapi lambat laun banyak teman yang ingin digarapkan sepeda mereka.

“Aslinya memang tidak ada niatan untuk menjadi airbrusher, rejeki tak sengaja,” ujar Didik yang sebelumnya kecewa sama tukang airbrush yang menggarap sepeda sebelumnya.

“Gara-gara itu juga, aku jadi belajar semprot airbrush secara ototidak. Teknik trail and error,” seru pria yang mengusung label Didik Airbrush Design disingkat DAD Painting.

Baca Juga : Khimcil Garage (Surabaya) : Spesialisasi Restorasi, Pakai Ajian Rawa Rontek, Motor Mati Jadi Hidup!

Semakin banyak yang datang untuk dibrushkan sepedanya, akhirnya Didik terjun langsung total untuk mendalami seni coret mencoret dengan pen brush ini. Media coret mencoret berubah dari sepeda, Didik berani menerima orderan yang lebih besar sepeda motor.

Baca Juga : Buzz Auto Concept (Mojokerto) :Spesialis Custom Body, Berpengalaman dan Memuaskan!

Ini juga menopang keahlian Didik lebih maju dan ditambah pada awal ini mendirikan DAD Painting tahun 2005 silam banyak kontes modifikasi digelar. Kemampuan meningkat karena mau tak mau ia harus mempelajari modifikasi motor selain airbrush.

Keikutan kontes-kontes modifikasi itulah nama Didik dan DAD Painting berkibar dan menjadi salah punggawa airbrush Surabaya punya nama. Aliran yang dibawa Didik lebih ke grafis, desain striping simple dengan warna cerah jadi ciri khasnya.

Untuk harga konsumen, Didik mematok standar harga yang ada. Khusus matic full airbrush dihargai 3 juta. Jika terlalu mahal, Didik memberi alternatif memakai stiker decal printing, harga bisa separuh harga.

Selain bermain airbrush, Didik juga menerima modifikasi. Memasuki tahun 2019 trend street chopper cub lagi booming. “Back to classic, konsumen minta sekalian modif plus airbrush jadi totalitas,” ujar airbrusher pengguna cat Danagloss dan clear Nippon.

Konsumen sendiri banyak dari luar kota Surabaya, luar pulau banyak mengirim bahan mentah macam gelondongan mesin dan rangka. Baru digarap oleh Didik kemudian dikirim kembali ” Pelangganku lebih banyak luar pulau, Surabaya lagi sepi,” kekeh Didik sudah menggeluti dunia airbrush dan modifikasi 10 tahun lebih dan menjadi sumber utama penghasilan. Fey

DAD Painting
Jl. Mleto 18 A Surabaya
HP. 081249480059