Daihatsu Ayla! Rahasia Kesuksesan LCGC Sejak 2013 dengan 3 Keunggulan Utamanya!

Daihatsu Ayla! Rahasia Kesuksesan LCGC Sejak 2013 dengan 3 Keunggulan Utamanya!

OtoinfoDaihatsu Ayla, salah satu mobil murah di Indonesia, telah sukses bertahan di pasar otomotif sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2013. Masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC), Ayla menawarkan harga terjangkau dengan spesifikasi yang tetap mumpuni.

Tidak heran jika mobil ini menjadi pilihan favorit banyak orang, bahkan tidak kalah laris dari saudaranya, Daihatsu Sigra. Apa saja keunggulan yang membuat Daihatsu Ayla begitu diminati? Berikut tiga alasan utamanya:

1. Super Irit Bahan Bakar

Salah satu keunggulan utama Daihatsu Ayla adalah efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa. Dengan kapasitas mesin 1.000 cc dan 1.200 cc, Ayla menawarkan mesin 998 cc DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 65 HP pada 6000 RPM.

Baca Juga:   Tampilan Macho Yamaha VMAX Motor Cruiser Legendaris yang Masih Diperbincangkan!

Torsi maksimalnya mencapai 85 NM pada 3000 RPM. Berkat spesifikasi ini, Ayla mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 20 km per liter, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang mencari kendaraan ekonomis dan ramah lingkungan.

2. Tersedia Tipe CVT

Berbeda dengan mobil LCGC lainnya, Daihatsu Ayla menawarkan berbagai varian transmisi dan fitur pilihan yang sangat lengkap. Salah satu fitur yang paling digemari adalah transmisi CVT (Continuous Variable Transmission), yang sangat populer di kalangan masyarakat perkotaan.

Baca Juga:   Wah! Motor Cruiser Yamaha Road Star 1700 vs. Harley Davidson Street Bob 114 Siapa Pemenangnya? Simak Perbandingannya Sekarang!

Transmisi CVT memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa pegal pada kaki, terutama saat menghadapi kemacetan lalu lintas. Daihatsu Ayla tipe X dan M sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis, sementara tipe D+ dan D masih menggunakan transmisi manual. Varian ini memberikan fleksibilitas pilihan sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

3. Ketersediaan Sparepart yang Melimpah

Salah satu keunggulan lain dari Mobil tersebut adalah ketersediaan suku cadangnya yang sangat baik. Berkat nama besar Daihatsu, suplai spare part untuk Ayla dapat ditemukan dengan mudah di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi pemilik Ayla, karena tidak perlu khawatir mengenai perawatan dan penggantian suku cadang yang mungkin diperlukan.

Baca Juga:   Mengenang Suzuki Satria: Kisah Legenda Motor Bebek yang Menyita Hati Generasi 90-an!