Davide Brivio Puji Sylvain Guintoli Tes Rider Suzuki yang Juga Berpengaruh pada Hasil Suzuki Musim Ini

Otoinfo.id – Juara dunia musim 2020 yang diraih oleh Joan Mir bersama Suzuki memang banyak meninggalkan kisah dan sejarah. Terutama Suzuki akhirnya kembali jadi juara dunia setelah berpuasa selama 20 tahun.

Lalu momen tersebut juga bertepatan dengan peringatan 100 tahun Suzuki dan 60 tahun Suzuki terjun ke arena balap. Sebagai bonus, Mir dan rekan setimnya Alex Rins juga mengamankan juara tim.

Baca Juga : Momen Unik Joan Mir Ketika Raih Juara Dunia, Mulai dari Sarapan Telur Goreng Sampai Kejutan Keluarganya

Kesuksesan tersebut juga tak lepas dari peran tes rider Suzuki. Sylvain Guintoli selaku tes rider Suzuki terbukti sukses membawa GSX-RR ke panggung juara dunia. Jadi suksesnya Joan Mir juga ada pengaruhnya dari Sylvain.

“Ada saatnya kami memutuskan untuk membuat tim penguji di Eropa. Tentu selalu ada tim penguji di Jepang, kami menyebutnya ‘Tim Domestik’, yang hanya berkendara di Motegi atau di trek Jepang lainnya,” kata manajer tim, Davide Brivio.

Baca Juga : Joan Mir Sebut GSX-RR Cocok di Semua Trek dan Kondisi, Alasan Dirinya Bisa Konsisten

“Jadi kami memutuskan untuk membuat tim penguji Eropa dengan pembalap Eropa, mungkin pembalap yang lebih kuat, dan pilihan jatuh pada Sylvain. Kami sangat senang dengan pekerjaan yang telah dia lakukan dan terus lakukan,” imbuh Brivio.

Nah, ngomong-ngomong soal peran Sylvain yang berpengaruh pada hasil Joan Mir, Brivio mengatakan, “Sylvain berhasil menyelesaikan hal-hal utama saat pertama kali datang dari Jepang. Dan cukup sering komentarnya sangat mirip dengan para pengemudi pabrik. Dia melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam memilih sesuatu. Keputusan akhirnya ada di tangan Alex dan Joan. Tapi ya, itu pasti memberikan kontribusi yang bagus,” jelas Brivio. Aji