Diam-Diam Yamaha Incar Morbidelli, Tapi….

Otoinfo.id – Masa Rossi sudah dekat. Yamaha pun membutuhkan pembalap pengganti Valentino Rossi. Yang diincar adalah Franco Morbidelli. Seperti diketahui, Morbidelli adalah murid Valentino Rossi yang merupakan lulusan VR46 Riders Academy.

“Sangat baik jika itu adalah Morbidelli. Kami akan sangat tertarik untuk membawa Morbidelli bersama Yamaha,” ungkap Lin Jarvis, managing director Yamaha.

Sayangnya tidak semudah itu. Morbidelli, terikat kontrak dengan Marc VDS hingga akhir 2019. Dalam hal ini hal itu tidak mungkin. “Morbidelli akan bersama kami hingga akhir 2019,” tutur juru bicara Mrc VDS.

Satu-satunya cara adalah dengan mengikat seluruh Marc VDS berada dalam panji Yamaha. Bukan kebetulan juga jika Yamaha membutuhkan tim satelit untuk musim 2019 lantaran Tech3 sudah berganti supplier mesin menjadi KTM.

Tujuan akhir Yamaha tentu tidak hanya itu. Alex Marquez yang juga adik kandung Marc Marquez berada di tim Marc VDS. Dan jika Yamaha berhasil menjadikan Marc VDS sebagai tim satelit Yamaha musim 2019, saat Alex Marquez naik kasta ke MotoGP, bukan tidak mungkin aka nada duel Marquez vs Marquez. MT4, foto : motogp