Dikritik Pembalap, Sirkuit COTA Austin 40 Persen Permukaannya Sudah Baru!

Otoinfo.id – Circuit Of The Americas atau biasa disebut Sirkuit COTA yang terdapat di daerah Austin, Texas, Amerika Serikat ini memang jadi salah satu sirkuit di dalam seri MotoGP maupun Formula 1. Panjang treknya 5,5 km, hasil rancangan dari Herman Tilke.

Baru-baru ini Sirkuit Cota tengah mengalami pembenahan, terutama pada bagian permukaan aspal yang bergelombang. Yup, sampai-sampai dikritik oleh para pembalap F1 yang menyebut di beberapa bagian trek ada yang bergelombang dan itu berbahaya.

Baca Juga : MotoGP 2020: Sirkuit Le Mans Sedang Dibangun Jembatan Penonton dan Drainase

Bos sirkuit Bobby Epstein memberi penjelasan mengapa beberapa bagian trek ada yang bergelombang. “Kami menggali substruktur 2,7 meter dan mengikatnya dengan bahan khusus. Tetapi karena banjir dan banjir tahun 2015, substrukturnya rusak dan penutupnya membengkak,” katanya

“Ada pembilasan di sepanjang pipa yang berada di bawah permukaan. Pada 2015 air menggumpal di sepanjang pipa-pipa ini yang menyebabkan ambles. Terjadi erosi karena substrukturnya menyusut. Sekarang kita telah merombak pipa itu,” jelasnya lagi.

Baca Juga : MotoGP 2020: Jack Miller Incar Kursi Pabrikan Ducati (2021)

Nah, saat ini pengerjaan memang terus berlangsung. Mengingat untuk kejar tayang di musim balap 2020. Nantinya 40 persen permukaannya sudah baru lagi. Diperkirakan pengerjaan rampung bulan ini. Aji