Doni Tata dan Florianus Roy Jajal Sirkuit Baru Milik Jasti Putra di Timika

Otoinfo.id – Patut bangga dan diapresiasi, gebrakan oleh Joule Rizal selaku owner tim Jasti Putra. Yup, baru-baru ini memperkenalkan sirkuit permanen yang dibangun olehnya di Timika, Papua.

Spesialnya walaupun belum lama dibangun, Joule Rizal langsung mengundang dua pembalap nasional, Doni Tata Pradita dan Florianus Roy. Keduanya didatangkan langsung dari Yogyakarta untuk menjajal sirkuit tersebut.

Baca Juga : Rossi Bangun “Yellow Park” di Tavullia, Taman Bermain dan Hiburan untuk Penggemar

“Jadi ini sirkuit milik Mas Joule Rizal, treknya mantap. Katanya daripada PPKM gak ada kegiatan bingung terus iseng lah bikin sirkuit untuk dipakai sendiri dan untuk olahraga keluarga,” ungkap Doni Tata.

Oh ya, akhir pekan lalu (17-18/7), Doni dan Roy yang hadir kesana langsung menjajal sirkuit tersebut. Menurut mereka berdua, sirkuit yang dibangun oleh Jasti Putra ini bagus. Hebatnya Doni langsung kasih track record, 58.624 detik.

“Saya pakai Supermoto bekas punyaku yang dibeli, YZ Supermoto. Kalau Roy seting Underbone 125, 125Z. Kemarin kirim 3 minggu kesini dari Jogja untuk Supermoto. Kalau yang 125Z pakai pesawat cargo 2 hari,” lanjut Doni.

Baca Juga : Sudarmono Kembali Ke ART Yogyakarta?

Dengan adanya sirkuit ini, maka diharapkan bisa melahirkan pembalap dari Timika. Mengingat potensi disana sangat banyak.

“Bisa jadi wadah menampung para pembalap-pembalap berpotensi dan hobi balap motor di Timika. Jadi dibuatin sirkuit, daripada kebut-kebutan di jalanan,” ucap Joule Rizal, yang juga mantan pembalap road race. Jadi tahu betul dengan balap motor. Aji (Ket. Foto: Istimewa)