DR. Muhammad Kadafi SH, MH (Rektor UNMAL Lampung): Support Tim Hokky Krisdianto, Ini Pesan Moralnya

DR. Muhammad Kadafi SH, MH, Rektor UNMAL Lampung

Otoinfo.id–Anak balap jaman now boleh jadi belum kenal dengan sosok muda satu ini. Dialah DR. Muhammad Kadafi SH, MH, Rektor Universitas Universitas Malahayati (UNMAL) Lampung yang ternyata mantan pembalap. Yup! Bersama Hokky Krisdianto, DR. Muhammad Kadafi SH, MH pernah tergabung di tim Star Motor milik Alm. Benny Djati Utomo di era 2000-an. Boleh jadi DR. Muhammad Kadafi SH, MH adalah satu-satunya mantan pembalap disegani dengan prestasi dan tergabung dengan tim papan atas.

Tim Honda Pertamina Enduro Duck57 Ikut Disupport Oleh UNMAL Lampung

Atas cerita itu, Hokky Krisdianto memang punya kedekatan dengan DR. Muhammad Kadafi SH, MH. Hubungan masa lalu itu pula yang mendorong DR. Muhammad Kadafi SH, MH dengan Universitas Malahayati-nya ikut mensupport tim Hokky Krisdianto yakni Honda Pertamina Enduro Duck57. “Selain karena tali silaturahmi yang tetap terjaga, ini juga bagian apresiasi pada hobi yang dulu membesarkan saya di dunia balap nasional,“kata DR. Muhammad Kadafi SH, MH yang juga menjabatr sebagai Ketua Umum Kadin Lampung dan Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung.

Hokky Krisdianto (Ketiga Dari Kiri): Turut Bangga Disopport UNMAL lampung

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan tim turut disupport oleh Lembaga Pendidikan Tinggi kenamaan seperti Universitas Universitas Malahayati Lampung. Menjadi motivasi untuk terus berusaha memberikan hasil terbaik di kategori pemula,”kata Hokky Krisdianto, mantan pembalap yang tetap eksis dijalur racing lewat pembinaan talenta muda. Yup, tim ini andalkan duet pemula Revaldy AD (Novice) dan Fadly (Rookie).

Memabangun Generasi Bangsa Yang Profesional, Cerdas memiliki moralitas, tanggung jawab dan ahlakul karimah

Lebih dari itu, menarik juga apa yang menjadi pesan moral DR. Muhammad Kadafi SH, MH. Oh ya, patut dicatat juga selain menjabat sebagai Rektor UNMAL Lampung, Ketua Umum Kadin Lampung dan Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung, pria kelahiran 8 Oktober 1983 juga mendapat amanat jadi anggota DPR RI lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daeral Pemilihan (Dapil ) Lampung I. “Untuk membangun daya saing bangsa agar mampu bersaing dengan bangsa lainnya di butuhkan generasi yang profesional, cerdas, memiliki moralitas, tanggung jawab dan ahlakul karimah.Bangsa ini membutuhkan generasi yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual, kecerdasan bertanggungjawab dan kecerdasan bangkit, sehingga mampu membangun dan menjawab permasalahan bangsanya. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan kerjasama dari semua pihak, agar dapat terus membangun bangsa dan terus semangat dalam menebar manfaat,”tulis DR. Muhammad Kadafi SH, MH.

Pastinya, melalui balap juga bisa jadi media pembangunan generasi bangsa yang profesional, cerdas, memiliki moralitas, tanggung jawab dan ahlakul karimah. Sip! Wawan/Aji