Drag Bike 200 : Ini Rahasia Matik 200 Bill Speed, Jawara Bersama Daffa Della!

OtoInfo.Id-Bill Speed milik Faishal Harahap memang identik dengan pacuan matik. Bisa disebut spesialis matik, lantaran kuda pacu andalannya matik semua. Salah satunya adalah Mio ini yang yang bertarung dikelas matik 200. Seperti yang disebut pada tulisan sebelumnya, kalo Mio ini jawara beersama Daffa Della di event Ramadhan Drag Bike Tri Jaya Sumber Production yang berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jabar (27/5).

Baca Juga:   Pasca Alami Insiden di IDC Seri 1 Wonosari, Ini Kondisi Terkini Daffa Della

Basic motor ini memang garapan M. Farid akrab disapa Popo punggawa Wahana Baru Motor asal Bandung,”Speknya masih sama dengan sebelumnya, tapi memang cocok dengan karakter jokinya,”buka Bambang Tabloh, mekanik yang bertugas merawat. Tapi kalau korekannya Popo memang bisa membawa matik ke papan atas drag bike. “Pakai  piston Hi-comp yakni piston yang bisa disetel pada kompresi tinggi. Lalu diberi bahan bakar avgas dengan  perbandingan kompresinya 13,8:1,”kata Tabloh.

Baca Juga:   Astra Motor Yogyakarta Hadirkan Program Cinta dari AHASS, Apa Tuh?

Katanya, perbandingan kompresi segitu bikin tenaga bawahnya galak. Begitu lepas start motor langsung melesat. Kompresi ini didapat berkat penggunaan piston Honda GL Pro Neo Tech oversize 50 yang punya dome lumayan jenong. Diameternya 64 mm.”Pemasangan piston ini dibikin mendem 0,5 mm, terukur dari piston ke bibir liner saat di TMA (paking blok terpasang),”beber Tabloh.

Baca Juga:   Hasil FIM MiniGP Indonesia Series 2022 Seri 4 Sentul

Lalu, untuk komponen buka-tutup klep“Durasinya dibikin jadi 277° di bagian in. Sedang ex-nya 275°,” papar Tabloh tanpa merinci angka buka-tutupnya.Menarik pada komponen CVT masih mempertahankan part aslinya macam belt dan puli. “Hanya rollernya saja yang diganti pakai produk aftermarket seberat 7 gram rata. Coba memaksimalkan komponen setandar lantaran dengan part standart aja  masih  mumpuni untuk kapasitas 200 cc,” tukas Tabloh. Mantap! Wawan