Drag Bike 2020: Wow! Belum Sampai 300 cc, MX King Wijaya Jawara FFA Knalpot #Pakefanterra

MX KIng Wijaya Kediri Jawara FFA

Otoinfo.id-Basic mesin yang dipakai adalah MX King injeksi, oleh si tuner sistem injeksinya diubah jadi karbu dengan spek FFA (Free For All). “Piston pakai 72 mm dan stroke standart 58,9 mm, volume silinder jadi 239 cc,”ungkap Aris punggawa Wijaya Racing asal Kediri, Jatim.

Hebatnya, meski belum nyentuh 300 cc batas maksimal spek FFA, MX King ini sukses meraih podium terhormat alias jawara dengan best time 6,932 detik. Fakta itu ada pada event Racertees BG IMI Bali Drag Bike 2020 di Sirkuit Jln. Dewi Sartika Buleleng, Singaraja, Bali akhir pekan kemarin. Adalah lokal hero yakni Raka Komang yang sukses mengeksekusi MX King dengan pengapian Pro Drag itu.

Baca Juga : Drag Bike: Trend Velg RCB SP522 Hanya Dipakai di Depan

“Motor ini masih banyak berbenah dan cc-nya masih kecil untuk FFA. Alasan saya pilih FFA dengan MX King karena sudah langkah bawaan motor sudah tinngi dibanding FU atau yang lain,”kata Aris yang pernah kondang di spek bebek 4T 130 cc TU. So, MX King ini memang akan ada riset lanjutan dan siap memberi gebrakan lagi.

Baca Juga : Drag Bike 2020 : Bongkar Rahasia Ninja STD KT Tuner Cilacap, Terkencang Se-Banyumas Raya!

Dibalik itu, ada catatan menarik yang tak boleh dilewatkan yakni pilihan knalpot Fan-Terra Racing Exhaust,”Ya, knalpotnya pakai Fan Terra, knalpotnya bagus, presisi dan dalamnya rapat,”komentar Aris. Yup, knalpot Fan Terra sendiri adalah produk Purbalingga, Jateng yang memang terkenal dengan produksi knalpotnya. “Bahannya full stainless 304 harganya kisaran Rp. 1 jutaan, pokonya #pakefanterra,”tutup Alfansa Sabdarifa, produsen knalpot Fan Terra. Sip! Wawan