Drag Bike 2018: Agung ‘GDS’ Setiawan, Geber Supermoto Demi Eksis Latber!

Agung Setiawan In Action

OtoInfo.Id-Pecinta balap karapan alias drag bike pasti kenal dengan Agung Setiawan. Doi adalah pentolan sekaligus inisiator GDS Fun Drag Bike yang rutin digelar tiap bulan di Sirkuit Gantiwarno Drag Strip (GDS), Klaten, Jateng. Fakta bila ajang latber alias latihan bersama itu tetap  konsisten dihajat sejak 5 tahun lalu dengan segala dinamikanya. Kepedulian atas potensi-potensi joki pemula disebut Mas Agung-sapaan akrabnya-sebagai dasarnya.

Cikal Bakal GDS Fun Drag Bike Tahun 2013

Terlebih, Mas Agung sendiri pernah melakoni langsung sebagai pembalap pada tahun 1995 (pemula) dan 1999 (seeded). “GDS Fun Drag Bike hanya sebagai fasilitator bagi joki pemula yang punya motivasi tinggi. Alhamdulillah, dari awal dibikin terus mendapat respon positif,”ujar ayah dari rider Ervantona itu.

Tak ingin disebut menebar kabar ‘hoax’, Mas Agung kasih bukti kalo sisa-sisa skillnya masih ada. Hehe..Yup, akhir pekan kemarin (28-29/4), Mas Agung berani unjuk gigi pada kejuaraan di Kejurnas Supermoto seri perdana di Sirkuit Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Tampil di kelas Prostock 175 cc Non Pro sukses diposisi ke-5 dari total point 34 (motto 1 dan motto 2). “Untuk balap supermoto, jujur ini pengalaman pertama yang menyenangkan,”kata Mas Agung yang membawa bendera Erdeve On Throttle SMI Klaten.

Persiapan 1 Hari Langsung Gass

Mas Agung yang memacu Kawasaki KX175 moto1 finish ke-4 dan motto ke-2  finish ke-5. “Persiapannya hanya satu hari di sirkuit dan langsung gas. Terpenting enjoy dan semoga mengisnpirasi dan kasih semangat yang muda-muda,”tukas Mas Agung yang ternyata masih rutin jaga kebugaran fisik dengan bersepeda dan main trail. Berani geber demi eksis latber! Wawan