Drag Bike 2020: Caca Yess, Inspirasi Kartini Raih Prestasi

Otoinfo.id – Satu lagi Kartini roda dua khususnya balap motor. Dia adalah Aslamafsal Sabila atau tenar dengan nama Caca Yess. Namanya melejit di akhir tahun 2019 lalu. Caca Yess ini adalah joki cewek pendatang baru dengan prestasinya yang mulai diperhitungkan.

Lahir di Karanganyar, Jateng 20 Desember 1999, Caca Yess merupakan anak pertama dari pasangan Wahyudi dan Mulyani. Saat ini Caca Yess juga tengah menimba ilmu di bidang kesehatan di salah satu akademi keperawatan.

Awal turun balap di tahun 2019 lalu, dia juga merupakan salah satu alumni GDS yang memang terbukti melahirkan bibit-bibit joki drag bike tanah air. Semangat juangnya yang tinggi menjadikan dirinya masuk ke line up joki wanita papan atas saat ini.

Baca Juga : Drag Bike 2020 : Raih Tiga Podium Juara King Of Battle, Chaca Yess Beri Bukti Progress Kingland Vellox!

Berhubung sekarang ini 21 April adalah hari Kartini, maka Caca Yess bisa dikatakan punya inspirasi juang yang sama dengan pahlawan perempuan itu. Terbukti dia bukan tipikal joki wanita yang manja.

Menurut penuturan beberapa mekanik yang membackup pacan Caca Yess, dia ini mau bantu-bantu layaknya crew di saat mereka setting. Jadi dengan begitu Caca Yess kini punya besttime 7,4 detik.

“Menurut caca hari Kartini sangat bermakna, karena mengingat perjuangan beliau membela kaum wanita yang pada zamannya dipandang rendah dari pada kaum pria. Jadi sekarang menginspirasi banyak wanita untuk terus berjuang melawan ketidak adilan dan diskriminasi,” katanya.

Baca Juga : Kawahara IRC IDC 2020 Wonosari (Seri1): Tak Bersama Moon Racing, Chaca Yess ‘Dicerai’?

“Hal itu menjadi inspirasi saya untuk semangat maju dalam berbagai bidang. Mengingat saat ini masih banyak yang sungkan untuk mempunyai citacita. Inspirasi Kartini pula dalam meraih prestasi di segala bidang,” ungkap Caca Yess yang mengatakan akan tetap bercita-cita bekerja di bidang kesehatan. “Tak lupa juga berterimakasih pada tim tempat caca belajar hingga sejauh ini yaitu Moon Racing,” imbuhnya.

Dalam hal ini bisa disimpulkan bahwa Caca Yess ini punya cita-cita yang mulia seperti Kartini. Juga semangat juang yang ia terapkan ketika jadi joki pun mirip dengan Kartini. Saling bahu membahu demi kemajuan bersama. Mantap! Aji