Drag Bike 2021: Tanpa Lawan di Bebek 130 TU, Ini Fakta Jupiter JNC Diva23 Dira Speed Shop

Jupiter JNC Diva23 Dira Speed Shop By V-Reinz

Otoinfo.id-Fakta tak terbantahkan pada gelaran Muda Charaka Drag Bike 2021 di Sirkuit Jalur 2 Tutuyan Boltim, Sulit adalah dominasi Jupiter garapan Ari V-Reinz. Mengibarkan bendera tim JNC Diva23 Dira Speed Shoop, Jupiter itu tak ada lawan di Bebek 130 TU. Podium juara disikat joki tim milik Steven Najoan itu. Adalah Ilham Unyil joki asal Kudus, Jateng jadi yang tercepat dengan catatan waktu 7,933 detik.

Baca Juga : Drag Bike 2021 (Boltim): Dihadang Joki Top Jawa, Ilham Unyil Juara Umum Bersama JNC Diva23 Dira Speed Shoop

Sebagai informasi, Steven Najoan dan Ari V-Reinz udah sejak lama menjalin komunikasi dan kerjasama. Makanya, tak heran bila pada event kemarin, mekanik low profile itu datang langsung. Hasilnya memang optimal sesuai harapan dan sukses mengangkat gengsi Steven Najoan dan tim. Yuk, kita simak data dan faktanya!

Ari Seiyawan akrab disapa Ari V-Reinz membeberkan fakta dari Jupiter karya terbarunya itu. Secara basic teknis tak banyak berbeda dengan korekan Jupie Mas Ari sebelumnya. Faktanya, garapannya konstan bermain di 7,9 detik alias bukan suatu kebetulan, apalagi bim salabim abrakadabra. “Karakter powernya lembut tapi bisa di push dari bawah,”buka Ari V-Reinz yang bermarkas di Jogja dan Solo itu. Karakter power bisa dilacak dari porting in dan ex dengan ukuran 27 mm (in) dan 26 mm (ex).

Baca Juga : Drag Bike 2021 (Boltim): Boyong Ilham Unyil, JNC Diva23 Dira Speed Shop Angkat Gengsi

Angka porting-an blok silinder itu match dengan pilihan ukuran klep (29/24) yang nantinya sebagai jalur keluar-masuk gas bakar. “Perbandingan kompresi dimainkan pada angka 14,5:1. Hitungan yang optimal berdasarkan hasil setting dan riset,”beber Mas Ari yang mengaplikasi piston FJN diamter 55,25 mm itu. “Motornya nyaman untuk buat start, powernya juga kuat. Apalagi langsung didampingi mekaniknya Mas Ari V-reinz jadi tambah komplit,”komentar Ilham Unyil, rookie of the year.

Baca Juga : Baru! Blok Ninja R/RR Bore Up by UMA Racing, Balap dan Harian Oke

Power motor disalurkan hingga ke roda dengan hitungan gear box dan final gir yang tepat. Formasi gear boxnya dirinci detail dengan hitungan sebagai berikut gigi 1 (13-34), gigi 2 (18-32), gigi 3 (19-29), gigi 4 (22-25) dengan final gir 13-33. “Untuk knalpot aplikasi produk ROB1. Dimensinya disesuaikan dengan karakter motor dan mampu menyalurkan gas sisa bakar secara optimal,”tukas Mas Ari. Mantap! Wawan