Drag Bike Magelang 2019: Ninja FFA Bank BJB GBU RTP OP27 Jet Up Juara, Eko Chodox Sindir Rekor Nasional 6,6 Detik

Eko Chodox Tanpa Beban

Otoinfo.id-Eko Chodox Sulistyo, joki senior yang memacu Ninja FFA Bank BJB GBU RTP OP27 Jet Up hanya mampu cetak best time 6,844 detik. Catatan waktu yang sukses menjadikan ‘Sang Maestro’ jadi yang terbaik dalam catatan waktu pada seri ke-2 Drag Bike Magelang (7/4) kemarin.

Baca Juga : Hasil Lomba Gadhuro Drag Bike 2019 Magelang (Seri 2) : Eko Chodox On Fire, Tersulut Valentino Rossi

Eko Chodox, Podium Juara FFA

Baca Juga : Gadhuro Drag Bike 2019 Magelang (Seri 2) : Disupport Tryto Project Dwi Batank Podium Juara di Bebek 130 TU

Chodox melesat dengan Ninja FFA korekan M. Yusron (Alifka Motor) di trek Borubudur, Magelang, Jateng dengan kondisi sedikit menanjak dibagian ujung. Atas hasil itu, Chodox akui ada kepuasan pribadi penuh emosional. “Puas dan jadi motivasi kuat untuk seri dan event berikutnya,”kata Chodox.

Ninja FFA Bank BJB GBU RTP Op27 Jet Up

Baca Juga : Gadhuro Drag Bike 2019 Magelang (Seri 2) : Riset Silincer ‘Mini’, Ninja FFA Bank BJB GBU RTP OP27 Jet Up Tercepat Penyisihan

Pun begitu, best time itu belum juga mematahkan rekor nasional yang dicetak Iqbal Gimbal pada seri perdana IDC Wonosari lalu. Kala itu Iqbal mencetak 6,627 detik dengan Ninja FFA ABRT20. Pada gelaran ini, Iqbal harus puas diposisi kedua dengan catatan waktu 6,866 detik. “Speknya masih sama dengan rekor nasional, tapi Iqbal sedikit slide pada saat start,”bisik Agus Kentus, asisten AB. Bendol juru korek Ninja pacuan Iqbal Gimbal.

Ninja FFA ABRT20 Pencetak Rekor Nasional 6,627 Detik

Menyoal rekor nasional 6,6 detik Eko Chodox kasih komentar,”Aku hanya kosentarasi dan sama sekali nggak pikirkan rekor nasional. Bagi saya pribadi, itu bukan catatan waktu yang fantastis. Ada logika untuk menjelaskannya, simpelnya hampir semua kelas best timenya fantastis. Contoh pada FU porting yang kalo bisa tembus 7,9 detik udah spesial kemarin bisa tembus 7,7 detik. Pihak timing syestem juga akui kalo alatnya masih tahap awal yang dilengkapi dengan reaction time. Mestinya, kalo memang itu rekor nasional pada event lain dan timing beda bisa main dikisaran 6,6 detik pula,”tukas Chodox. Lalu? Wawan/Aji