Drag Race 2018: Mandiri Racing Team (MRT): Tiga Bersaudara Satu Hobi From Jepara!

Wibowo-Wahyu-kiri-Hendra-Sasmita-tengah-Arya-Budi-Kusuma-kanan

Otoinfo.id – Drag race merupakan balap mobil trek lurus yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi pecinta otomotif di Indonesia. Nah, kebanyakan di Indonesia sendiri banyak balapan drag race yang diselenggarakan pada trek 201M mengingat keterbatasan lahan. Biayanya pun tidak murah untuk balapan seperti ini. Yup, kali ini datang dari MRT Jepara, di pentas balap drag race wilayah Jateng DIY khususnya, tim dari Jepara itu sudah tidak diragukan lagi. Terbukti sudah mendapat banyak prestasi yang didapatkan.

Skuad-MRT-di-SSC-Drag-Race-seri-2

MRT sendiri merupakan tim drag race tiga bersaudara yang memiliki pabrik furniture di Jepara namanya Mandiri Abadi. Berawal dari sang kakak Hendra Sasmita dan Wibowo Wahyu yang sejak 2014 sudah mulai ikut dalam balap dragrace. “Dulu pertama masku yang ikut drag race, pertama pakai mobil fortuner, habis itu saya juga tertarik dan mencobanya akhirnya saya suka sampai sekarang,” ungkap Arya Budi Kusuma adik dari Hendra Sasmita dan Wibowo Wahyu.

“Pertama kali saya ikut drag race seneng mas, soalnya pertama saya ikut langsung dapat podium terhormat, jadi lama-lama malah suka sama drag race,” ucap Arya yang kemarin ada di posisi 1 pada gelaran SSC Drag Race 2018 yang diselenggarakan di sirkuit PRPP Semarang, Jateng, dengan mengandalkan Honda Brio pada kelas City Car 1200cc Non Dastec.Tiga bersaudara itu selalu ikut dalam event drag race seperti di SSC Drag Race dan event yang diselenggarakan oleh Erdeve. “SSC ikut dua seri ini, tapi erdeve seri ke dua kemarin tidak ikut, dikarenakan mobil belum jadi,” papar pria kelahiran 1996 itu.

MRT sendiri mengandalkan Rizky Putra Motor (RPM) Semarang sebagai bengkel andalan untuk mobil mereka. “Untuk mobil andalan kami ada Estilo sama Fortuner mas,” imbuhnya. Memang ketiganya ini memiliki hobi yang istimewa, selain hobi mereka juga dapat menunjukan prestasi. Sukses selalu MRT Jepara! Sip! Aji