Ducati GP23 Masih Kompetitif di MotoGP 2024! Pandangan Francesco Bagnaia

Ducati GP23 Masih Kompetitif di MotoGP 2024! Pandangan Francesco Bagnaia

Otoinfo – Menurut Francesco Bagnaia dan Bastianini Ducati Desmosedici GP23 masih kompetitif di ajang MotoGP 2024. Pendapat dua pembalap andalan dari tim Ducati Lenovo ini semakin mempertegas bahwa meskipun sudah ada versi terbaru, GP23 tetap menjadi salah satu motor yang berbahaya di lintasan balap.

Sejak awal musim hingga pertengahan, performa pengguna Ducati GP23 yang paling mencolok adalah Marc Marquez. Marquez telah berhasil naik podium sebanyak 8 kali, dengan enam di antaranya meraih posisi runner-up.

Baca Juga:   Final Gadhuro Drag Bike Series 2019: Pimpin Klasemen Kelas Para Raja (FFA), Bersama Skuad Bank BJB GBU RTP OP27 Jet Up Dwi Aw Target Juara!

Prestasi tersebut meliputi lima kali runner-up di Sprint dan satu kali runner-up di Race. Penampilan gemilang Marquez dengan Ducati GP23 membuktikan bahwa dirinya masih berada di puncak performa, dengan beberapa podium diraih melalui comeback epik dari posisi start di luar 10 besar.

Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa mereka mampu beradaptasi dengan baik dengan motor GP23. “Motor tahun lalu butuh waktu untuk beradaptasi, tetapi itu juga adalah motor yang sangat bagus.

Baca Juga:   Final Kawahara IRC IDC 2018 Wonosari : Iqbal Gimbal, Pemula Fenomenal Andalkan Korekan Spesial Ninja FFA ABRT20 6,742 Detik!

Di beberapa trek, motor ini sangat kompetitif, meskipun di trek lainnya agak kurang,” ujarnya. “Di Mugello dan Barcelona, motor GP23 luar biasa, sehingga sulit untuk mengetahui mengapa bisa seperti itu,” tambah Bagnaia.

Tanpa menyebutkan nama tertentu, Francesco Bagnaia yakin bahwa kemenangan bagi pembalap yang menggunakan motor Ducati GP23 hanya tinggal menunggu waktu. “Saya rasa kemenangan dari motor GP23 akan segera datang,” kata murid Valentino Rossi itu.

“Namun, sekarang level persaingannya sangat tinggi, ditambah dengan ban baru yang semakin meningkatkan persaingan, dan kami melakukan pekerjaan khusus dengan GP24,” tegasnya.

Baca Juga:   Tak Mampu Kejar Kecepatan Marquez, Jack Miller Keceplosan Ngomong Ini

Enea Bastianini sependapat dengan Francesco Bagnaia. Menurutnya, GP24 dan GP23 sebenarnya tidak jauh berbeda. “Saya setuju dengan Pecco. Saya ingat betul musim lalu butuh waktu untuk beradaptasi dengan GP23, melakukan beberapa modifikasi yang berbeda dari GP21 yang saya gunakan pada musim 2022,” ungkap pembalap yang dikenal dengan julukan The Beast itu.