Ducati Memilih Marc Marquez untuk Musim 2025

Ducati Memilih Marc Marquez untuk Musim 2025

Otoinfo.id – Pada akhir pekan Grand Prix MotoGP Mugello 2024, Ducati Corse membuat keputusan strategis yang sangat penting untuk musim balap 2025. Momentum krusial ini terjadi setelah balapan hari Ahad, di mana tim akhirnya memutuskan untuk memilih Marc Marquez sebagai tandem untuk Francesco “Pecco” Bagnaia. Keputusan ini disampaikan secara langsung oleh Gigi Dall’Igna, yang meyakini bahwa Marquez dapat memberikan kontribusi yang signifikan atas Desmosedici GP.

Baca Juga:   Francesco Bagnaia Yakin Marquez Siap Bersinar di Tim Pabrikan Ducati!

Dall’Igna, dalam pernyataannya, menggambarkan pentingnya keputusan ini setelah balapan di Mugello. “Kami yakin bahwa Marc Marquez dapat membuat perbedaan di atas motor Desmosedici. Kombinasi antara dia dan Pecco akan memberikan potensi untuk bersaing memperebutkan gelar juara,” ujarnya. Dia juga menegaskan bahwa dalam pemilihan ini, faktor utama adalah kemampuan olahraga Marquez yang dianggap dapat mengangkat performa tim secara keseluruhan.

Namun, keputusan ini tidak semata-mata didasarkan pada pertimbangan olahraga. Dall’Igna menyoroti bahwa meskipun kehadiran Marquez akan meningkatkan visibilitas tim secara global, penandatanganan kontrak ini tetap berfokus pada ambisi untuk memenangkan kejuaraan dunia dengan memiliki dua pembalap top di tim. “Kami ingin menciptakan tim terbaik sepanjang sejarah Ducati,” tambahnya.

Baca Juga:   Gerak Cepat, Vinales Siap Pacu Aprilia RS-GP Minggu Depan

Sementara itu, dalam konteks dinamika internal tim, keputusan ini juga memperhitungkan aspek manajemen tim. Dall’Igna mengutip pendapat Max Biaggi bahwa balapan motor bukanlah semata-mata tentang gaya individual, tetapi juga tentang keharmonisan dan strategi tim. “Keputusan untuk memiliki dua pembalap agresif seperti Pecco dan Marc merupakan langkah terbaik dalam konteks tim saat ini,” jelasnya. Meskipun kerjasama dengan Enea Bastianini di musim ini dianggap luar biasa, manajemen olahraga untuk tahun depan dengan Marc Marquez bisa menjadi lebih kompleks dan menuntut.

Baca Juga:   Tips Aman Berkendara Jarak Jauh ala Honda Istimewa