Ducati Pastikan Bagnaia Tidak Mengintervensi Marc Marquez

Ducati Pastikan Bagnaia Tidak Mengintervensi Kedatangan Marc Marquez

Otoinfo – Ducati telah menegaskan bahwa Francesco Bagnaia, pembalap andalan dan juara dunia dua kali mereka, tidak berusaha mempengaruhi keputusan terkait pemilihan rekan satu timnya untuk musim depan.

Di tengah persaingan ketat untuk podium dan kemenangan, Jorge Martin dan Marc Marquez juga bersaing untuk mendapatkan kursi di tim pabrikan Ducati bersama Bagnaia.

Menjelang balapan di Mugello, tampaknya Martin telah dipilih untuk berpasangan dengan Bagnaia. Namun, setelah mengetahui bahwa Marquez enggan bergabung dengan tim satelit Pramac dan lebih memilih pabrikan lain, Ducati mengambil langkah drastis dengan memilih juara dunia delapan kali tersebut.

Baca Juga:   Aksi Heroik Aleix Espargaro: Siap Bantu Jorge Martin Rebut Gelar Juara Dunia 2023!

Bagnaia sebelumnya menyatakan bahwa ia lebih memilih tetap berpasangan dengan Enea Bastianini karena hubungan baik di antara mereka. Namun, General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, menyatakan bahwa Bagnaia tidak mempengaruhi keputusan tim tersebut.

Menurut Dall’Igna, Bagnaia memahami pentingnya keputusan tim untuk memaksimalkan peluang mereka dalam merebut kejuaraan dunia.

Dall’Igna menambahkan bahwa Bagnaia menunjukkan sikap profesional dan menerima keputusan tersebut dengan baik. Meskipun Bagnaia sebelumnya menginginkan Bastianini sebagai rekan setimnya, ia menyadari bahwa sebagai pembalap profesional, ia harus memahami keputusan yang diambil oleh timnya.

Baca Juga:   Perkembangan Fabio Quartararo: Menemukan Inspirasi dari Kesialan Marc Marquez di MotoGP 2023

Pada tahun 2025, Ducati diprediksi akan memiliki salah satu susunan pembalap MotoGP terkuat sepanjang masa dengan kombinasi Bagnaia dan Marquez. Kedua pembalap telah menunjukkan persaingan ketat di trek, yang menunjukkan gambaran bagaimana kerjasama mereka di masa depan.

Pertanyaan yang muncul adalah apakah mereka bisa bekerja sama dengan baik sebagai rekan satu tim. Dall’Igna percaya bahwa hal ini mungkin dilakukan, meskipun diakui tidak akan mudah.

Baca Juga:   GDS Drag Bike Rookie 2023: Kejutan Awal Tahun! Anugerah Jaya Motor (Solo) Borong 8 Tropi

Ia menyatakan keyakinannya terhadap tim dan orang-orang yang bekerja di Ducati, serta kemampuan mereka untuk bekerja sama seperti yang telah dilakukan di masa lalu.