Ducati Terancam! Enea Bastianini dan Jorge Martin Pindah Tim di MotoGP 2025, Buat Dall’Igna Cemas

Ducati Terancam! Enea Bastianini dan Jorge Martin Pindah Tim di MotoGP 2025, Buat Dall'Igna Cemas

Otoinfo – Gigi Dall’Igna, bos Ducati, merasa cemas menghadapi perpindahan Enea Bastianini dan Jorge Martin di MotoGP 2025. Dia yakin bahwa bergabungnya kedua pembalap ini dengan tim baru mereka akan memperkuat persaingan di musim mendatang.

Ducati telah memastikan bahwa mereka akan berpisah dengan Martin dan Bastianini setelah MotoGP 2024. Enea Bastianini, yang saat ini membalap untuk tim pabrikan Ducati, memutuskan untuk pindah ke KTM Tech3 bersama Maverick Vinales pada MotoGP 2025. Pindahnya Bastianini ini disebabkan posisinya di Ducati Lenovo telah diambil alih oleh Marc Marquez.

Baca Juga:   Bos Wasaka BKW18 Penuh Suka Cita di Hari Merdeka, Anugerah Terindah Diberi Putri Ketiga

Sementara itu, Jorge Martin, yang saat ini membela Pramac Ducati, akan bergabung dengan Aprilia Racing di MotoGP 2025. Keputusan Martin untuk pindah tim disebabkan oleh kehadiran Marquez di Ducati Lenovo. Martin sejak awal sudah menargetkan posisi di tim pabrikan Ducati, sehingga ketika tujuan tersebut tidak tercapai, dia memilih untuk pindah ke tim pabrikan lain.

Baca Juga:   Hasil Juara Rookie Drag Bike Series Piala Bupati Semarang 2023 Tlogo (6 Agustus)

Perpindahan dua pembalap utama ini tentu menjadi kerugian besar bagi Ducati. Dall’Igna percaya bahwa rival-rival mereka, seperti Aprilia dan KTM, akan semakin kuat pada musim mendatang.

“Kami sudah memperkirakannya. Kami sudah tahu arah pergerakan dari tim rival,” ungkap Dall’Igna. “Keputusan mereka sangat baik. Kondisi ini jelas membuat kami tidak mudah karena membuat rival kami menjadi semakin kuat,” tambahnya.

Kepergian pembalap sering kali diikuti oleh teknisi dari kru lamanya, dan hal ini diakui Dall’Igna sebagai hal yang paling mengkhawatirkan. Dia menilai bahwa para pembalap tidak terlalu mengetahui masalah teknis secara mendalam, sehingga Dall’Igna lebih cemas jika teknisi ikut pindah ke tim lain.

Baca Juga:   Absen di MotoGP Prancis 2024, Pembalap Mario Aji Alami Cedera Tangan

“Orang yang paling banyak membawa informasi terkait rahasia motor adalah teknisi. Pembalap memang bisa memberikan masukan kepada tim baru, namun mereka tidak bisa membocorkan rahasia dari segi teknis,” lanjut Dall’Igna.