Dulongmas Road Race 2021: Minim Dukungan, FOBM Kabupaten Magelang Tetap Semangat dan Sukses!

Otoinfo.id – Dalam perhelatan POR Dulongmas cabor balap motor atau lebih dikenal road race, Kabupaten Magelang turut serta lewat tim FOBM Kabupaten Magelang. Hajatan balap yang berlangsung di Sirkuit NP Sidotopo, Magelang (20-21/11), melombakan empat kelas utama POR Dulongmas dan kelas-kelas supporting.

FOBM Kabupaten Magelang yang dikomandoi oleh Darwanto menurunkan lima pembalapnya. Dianataranya Muhammad Adam Raga, Dimas Laksono di kategori U20, Yohanes Tifan, Afandi Yusuf dan Gilang Hanif Muzakki untuk kategori 20 Up.

Baca Juga : Dulongmas Road Race 2021: Persiapan Matang, FOBM Banjarnegara Rengkuh Medali Emas dan Perak!

Catatan FOBM Kabupaten Magelang, walaupun minim support dari KONI Kabupaten Magelang namun semangat juang tim FOBM Kabupaten Magelang tidak surut. Hasilnya para pembalapnya masuk lima besar. Tentunya merupakan hasil yang sudah bagus. Mengingat peta persaingannya sangat kuat.

“Walaupun tanpa bantuan dana KONI Kabupaten Magelang, kami FOBM Kabupaten Magelang sukses ikut serta di POR Dulongmas 2021. Atlet kami berhasil masuk lima besar semua,” ungkap Ahmad Sahal selaku sekretaris FOBM Kabupaten Magelang yang mengawal langsung para pembalap di lokasi.

“Motor-motor kami sangat kurang mendukung di setiap kelasnya. Semoga di event PRA Porprov kami dapar bantuan motor yang sesuai regulasi di tiap kelasnya. Entah itu bantuan dari KONI Kabupaten Magelang atau kami cari sponsor yang bisa mendukung kegiatan kami,” sambung Sahal, sapaan akrabnya.

Baca Juga : Hasil Juara POR Dulongmas Road Race Magelang (21 November 2021)

Spesial pula hasil diluar kelas utama POR Dulongmas. Para pembalap FOBM Kabupaten Magelang bisa meraih podium di kelas-kelas terbuka. Seperti Yohanes Tifan yang naik podium kedua di kelas Bebek 2 Tak 125 Lokal, podium ketiga kelas Sport 2 Tak 135 Lokal Kabupaten dan podium kelima kelas Sport 2 Tak 135 Lokal Jateng.

“Ada juga Jojon Ari Mandiri yang naik podium kelima kelas UB116 Open, podium 4 kelas Sport 2T TU 140 Open dan podium kedua Sport 2T 135 Lokal Jateng,” tambah Sahal. Jadi totalnya ada 6 piala dibawa pulang tim FOBM Kabupaten Magelang.

Bicara soal pembiayaan tim FOBM Kabupaten Magelang saat mengikuti POR Dulongmas 2021, Sahal mengatakan kalau mereka murni disupport oleh kepengurusan FOBM Kabupaten Magelang. “Dan ada sedikit dari sponsor, untuk sewa motor 5 juta kali 4 motor dengan total 20 juta,” pungkas Sahal. Aji