Duo Marquez Menggila! Bagnaia Menjuarai MotoGP Jerman 2024, Martin Terjatuh

    Duo Marquez Menggila! Bagnaia Menjuarai MotoGP Jerman 2024, Martin Terjatuh

    Otoinfo – Sirkuit Sachsenring di Jerman menjadi saksi berlangsungnya seri kesembilan MotoGP pada Minggu (7/7/24) malam WIB, di mana Francesco Bagnaia keluar sebagai juara. Marc Marquez dan Alex Marquez mengikuti di posisi kedua dan ketiga. Perlombaan ini berlangsung dramatis dari awal hingga akhir.

    Dengan kehadiran 252.826 penonton di Sirkuit Sachsenring, para pembalap bersiap di garis start. Jorge Martin mengawali balapan dari pole position, diikuti oleh Miguel Oliveira dan Raul Fernandez dari Trackhouse Aprilia.

    Baca Juga:   H. Asep Yusuf Hendra Permana, (Asep Hendro Racing Sport) : Gengster Yang Berubah Jadi Juragan!

    Pecco Bagnaia memulai dari posisi keempat, sementara Alex Marquez, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales berada di belakangnya. Marc Marquez, yang dikenal sebagai Raja Sachsenring, harus memulai balapan dari urutan ke-13.

    Begitu balapan dimulai, posisi pembalap terdepan langsung berubah. Jorge Martin memimpin, diikuti oleh Oliveira, Bagnaia, dan Morbidelli. Namun, pada lap ketiga, Bagnaia berhasil merebut posisi terdepan dengan menyalip Martin. Morbidelli kemudian naik ke posisi ketiga setelah menyalip Oliveira.

    Baca Juga:   PCX 175cc 2023: Lebih Powerfull dan Modern, Awas Kepincut!

    Di lap kesembilan, kejutan terjadi saat Morbidelli berhasil menyalip Bagnaia dan duo Pramac Ducati menguasai posisi terdepan. Balapan MotoGP Jerman terkenal menguras fisik dan ban, sehingga pada lap-lap awal, pembalap terlihat menjaga performa mereka.

    Marc Marquez, yang awalnya berada di urutan ke-13, terus menunjukkan semangat juangnya. Pada lap ke-14, ia berhasil naik ke urutan keenam. Pada lap ke-15, Bagnaia merebut kembali posisi kedua dari Morbidelli, sementara Marquez berhasil masuk lima besar.

    Baca Juga:   Gino Borsoi Bongkar Rahasia! Komitmen Penuh Pramac kepada Jorge Martín, Sang Juara Masa Depan

    Morbidelli terus kehilangan posisi dan pada lap ke-17, Alex Marquez berhasil menyalipnya. Marc Marquez mengikuti di belakang, menunjukkan duo Marquez tampil impresif. Pada lap ke-22, Morbidelli hampir terjatuh setelah melebar di tikungan pertama dan bersentuhan dengan Marquez, namun tetap bertahan.