Edan, Vespa Main Trail

Otoinfo.id – Edaaaannnn… Itu komentar pertama Otoinfo.id ketika melihat polah komunitas yang satu ini. Bagaimana tidak, komunitas pecinta trabasan alias blusukan ke hutan ini bukan menggunakan motor trail sebagaimana layaknya. Lebih sadis lagi, “Kami memakai Vespa,” tegas Arif Bagus Prihanto, selaku koordinator.

Nah, lalu mengapa memilih Vespa? “Selain bisa dibilang akaboncu alias ati karep bondo cupet mengingat harga motor trail juga tak murah. Kami memang fanatik dengan Vespa,” tutur pria yang akrab disapa Bagoes DW ini.

Baca Juga : Aprilia Jual Supermoto 125 cc Hanya Rp 52 Juta

Selain itu, komunitas yang beranggotakan pecinta Vespa yang berasal dari beberapa komunitas Vespa di Salatiga yang tergabung dalam Forum Scooterist Salatiga Satu ini bertekad ingin mematahkan image bahwa ‘Vespa adalah kendaraan kelas priyayi’ yang cuma bisa diajak jalan santai di aspal.

Baca Juga : Gawat, Pakai Fitur GPS Smartphone Sambil Mengemudi Dianggap Melanggar Hukum

Tetapi faktanya dengan apa yang dilakukan komunitas ini terbukti, Vespa ternyata mampu melibas medan apapun. Pakai trail sudah biasa, tetapi pakai vespa, “Kami tampil beda diantara yang lainnya,” imbuh Bagus.

Dengan ber-Vespa blusukan keluar masuk hutan, komunitas ini juga berharap dapat mengeksplor daerah-daerah terpencil di sekitaran Salatiga dan dan sekaligus memperkenalkan kota Salatiga dengan seluruh potensi alamnya.

Baca Juga : Sepang Test: Pemanasan Para Rookie

Berdiri sejak 2013, komunitas ini nyaris tak pernah absen hadir di setiap event trabas, terutama di lokalan Salatiga dan Jawa Tengah. Tak hanya blusukan saja, ternyata mereka juga kerap ikut gelaran scootercross yang beberapa kali diadakan di kota-kota seperti Pati, Kediri, Sukoharjo dan Yogyakarta.

“Intinya, mau apapun eventnya, ya tetep pake Vespa, mau drag, road race, grass track, trabas/adventure bagaimanapum caranya kami tetep pake Vespa,” tegas Bagoes.

Rata-rata Vespa yang dipakai adalah type PX yang notabene lebih muda. karena kalo pake Vespa tua eman. dJansen