Edukasi Teknologi Injeksi, SMK Panca Bhakti Banjarnegra Menggelar Bengkel Umum Seminar Bersama Yamaha

DEmo Irit Bahan Bakar di Mio S

OtoInfo.Id-Era teknologi injeksi makin canggih, mekanik jaman now kudu bisa beradaptasi. Yup, dari teknologi karburator beralih ke injeksi yang sudah dikontrol oleh sistem elektronik. Terlebih bagi mekanik bengkel non resmi yang masih merasa awam dengan sistem injeksi.

Peserta Seminar : 20 Mekanik Non Resmi Mitra Kerja

“Maka dari itu SMK Panca Bhakti Banjarnegara bekerjasama dengan dealer Yamaha Lancar Langgeng (wilayah Banjarnegara) mengadakan Bengkel Umum Seminar. Kegiatan ini diikuti oleh 20 mekanik bengkel non resmi yang jadi mitra kerja SMK Panca Bhakti dan Yamaha Lancar Langgeng,”ungkap Syahrul Salam,ST selaku Ketua Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) SMK Panca Bhakti Banjarnegara (24/11) kemarin.

Edukasi Tekno,logi Injeksi

Menghadirkan dua narasumber dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni Arvian selaku Area Service Development plat R, dan Beni, Education Trailer. Materi yang disampaikan meliputi FI (Fuel Injection) dan FI diagnostic tools, sedangkan dalam bengkel umum membahas tentang FI tools,service kendaraan injeksi,”Selain itu ada demo irit bahan bakar(BBM) pada unit Mio S. Kegiatan ini selain sebagai bukti eksistensi, juga bagian dari peran SMK Panca Bhakti sebagai lembaga pendidikan memberikan edukasi kepada mitra kerja,”kata Syahrul Salam seraya bilang bahwa SMK Panca Bhakti merupakaan salah satu SMK binaan Yamaha.

SMK Panca Bhakti Banjarnegara, salah satu SMK Binaan Yamaha

Tak kalah penting, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk penyesuaian grade naik level sebagai SMK binaan Yamaha. “Untuk para peserta akan dimasukan dalam daftar mitra Yamaha dan akan mendapatkan special member. Apabila menerima servis Yamaha akan dibantu sparepart original Yamaha melalui Yamaha Lancar Langgeng,”tukas Syahrul Salam. Sip! Arief